Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 18 April 2024, 08:10 WIB
Last Updated 2024-04-18T01:10:19Z
Aparatur Sipil NegaraDairiHari Kesadaran Nasional

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Eddy Berutu Pamit Pada ASN

Eddy Keleng Ate Berutu berpamitan dengan ASN. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI – nduma.id


Bupati Kabupaten Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional yang juga menjadi momen terakhirnya sebagai pembina upacara sebelum masa kepemimpinannya berakhir pada tanggal 23 April 2024.


Dalam acara tersebut, Eddy Berutu juga memanfaatkan kesempatan untuk bersilaturahmi dan berpamitan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Dairi, Rabu 17 April 2024.


Dalam pidatonya, Eddy Berutu menyampaikan bahwa banyak cita-cita dan program yang belum tercapai selama 5 tahun memimpin Dairi.


Kendati begitu, Ia berharap para ASN tetap bekerja optimal dan meneruskan pembangunan yang tertinggal.


Bupati juga mengajak para ASN untuk mengawal seluruh pekerjaan sehingga dapat terselesaikan pada akhir tahun.


“Saya memohon doa dan dukungan sehingga Dairi Unggul bisa dilanjutkan. Saya memohon maaf apabila selama 5 tahun ini banyak salah dan khilaf baik sengaja atau tidak. Selama 5 tahun banyak tantangan yang kita hadapi. Saya berterima kasih atas kegigihan yang ditunjukkan ASN dari tingkat bawah hingga pimpinan atas yang berhasil membawa berbagai pencapaian di Dairi,” ucap Eddy Berutu.


Ia juga menegaskan bahwa banyak pembangunan, termasuk infrastruktur yang belum terselesaikan sehingga harus tetap dijalankan.


Pembangunan tersebut tidak terlepas dari dampak kehadiran Presiden Joko Widodo yang membukakan pintu-pintu pembangunan.


“Terus terang saya hanya bisa bekerja maksimal 2,5 tahun namun kehadiran beliau membawa dampak positif sehingga pembangunan di berbagai sektor bisa kita kejar. Kehadiran beliau juga telah memudahkan tim kerja kita sehingga anggaran itu turun ke Dairi. Ini harus kita jaga agar pembangunan kedepan bisa lebih baik. Sekali lagi saya titip pembangunan ini untuk dilanjutkan,” papar Bupati Eddy Berutu.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son