Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 05 April 2024, 22:48 WIB
Last Updated 2024-04-06T01:06:24Z
Angkutan UmumPolisiSiantar

Polisi Ramp Check Angkutan Umum di Siantar

Petugas melakukan pemeriksaan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Sat Lantas Polres Pematangsiantar bersama Dishub Kota Pematangsiantar yang di pimpin oleh Kasat Lantas AKP Gabriellah Gultom, melaksanakan pemeriksaan kelayakan (Ramp Check) kendaraan angkutan dalam Operasi Ketupat Toba  2024, Jumat 5 April 2024 di terminal tipe A tanjung pinggir Kota Pematangsiantar.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, melalui Kasat Lantas AKP Gabriellah Gultom, mengatakan, pemeriksaan dalam rangka Kesiapan Angkutan Lebaran 2024.


"Untuk itu pengecekan ini kami tingkatkan dalam menjelang pengamanan mudik lebaran dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, mengingat mobilisasi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun 2024," kata AKP Gabriellah Gultom.


Katanya hampir semua aspek di lakukan pengecekan, yakni memeriksa kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi baik Sim, STNK, Izin trayek, maupun KIR.


Memeriksa kondisi kendaraan meliputi pengereman, tekanan ban, lampu besar dan kecil, lampu sen, spion, dan kelengkapan lainnya.


Selanjutnya melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada para pengemudi berikut kondekturnya.


Bus yang diperiksa adalah jenis AKAP 5 unit, AKDP 7 unit dan Pariwisata 1 unit.


Kemudian awak angkutan umum yang dilakukan tes urine berjumlah 13 orang dan hasilnya Negatif narkoba semuanya dalam kondisi baik.


"Kami memastikan kendaraan dan pengemudi dalam keadaan prima, agar dapat mengantarkan masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya dengan aman dan nyaman hingga selamat sampai tujuan,” pungkasnya.


Turut hadir Personil sat Lantas Polres Pematangsiantar, perwakilan Jasa Raharja Budi Ardiansyah, Perwakilan dari Dishub dan Personil Sat Lantas.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi