Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 27 April 2024, 08:20 WIB
Last Updated 2024-04-30T01:22:10Z
DairiPenjabat Bupati DairiPilkada

Surung Charles Bantjin Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Dairi

Pj Gubernur Sumut, Hasanudin melantik Surung Charles Bantjin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Dairi. (Foto/Dok. Kominfo Dairi),

Dairi – nduma.id


Pj Gubernur Sumut, Hasanudin melantik Surung Charles Bantjin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Dairi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat, 26 April 2024.


Pelantikan Pj Bupati Dairi merujuk pada surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-982 tanggal 22 April 2024.


Dalam sambutannya, Hasanudin mengucapkan selamat kepada Surung Charles Bantjin yang telah dilantik menjadi Pj Bupati Dairi.


Ia yakin sebagai birokrat di pemerintah Kabupaten Dairi, Pj Bupati mampu mengemban dan menjalankan tugas dengan baik.


"Selamat kepada bapak Charles Bantjin yang hari ini dilantik sebagai Pj Bupati Dairi yang berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri," kata Hasanudin.


Hasanudin mengingatkan bahwa tugas Pj Bupati antara lain merealisasikan program pembangunan untuk meningkatkan kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Dairi.


"Maka dengan sudah diambilnya sumpah dan janji tentunya menandai awal dan tanggung jawab saudara baik sebagai pimpinan di Kabupaten Dairi," ujarnya.


Menurutnya, perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan dilakukan bersama dengan Sekretaris Daerah, yaitu Surung Charles Bantjin. Pj Bupati diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta melanjutkan pembangunan Daerah berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah yang telah disusun.


Sebagai tugas mendesak, Pj Bupati harus memfasilitasi persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 dan menjaga netralitas ASN.


Selain itu, Pj Bupati juga harus melakukan konsolidasi dengan penyelenggara Pilkada dan membentuk tim desk Pilkada untuk mendukung dan melaksanakan pemantauan serta memberikan saran penyelesaian permasalahan pelaksanaan Pilkada.


"Salah satu tugas Pj Bupati yang saat ini untuk memfasilitasi pelaksanaan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Dairi serta menjaga netralitas ASN," ujarnya.


Acara pelantikan Pj Bupati juga dirangkai dengan pelantikan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Dairi, Ermawaty Charles Bantjin oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dessy Hasanudin.


Acara ini turut dihadiri oleh para unsur Forkopimda Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Forkopimda Kabupaten Dairi, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son