Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 23 April 2024, 20:22 WIB
Last Updated 2024-04-23T13:22:36Z
SianțarUlang Tahun PematangsiantarYatim Piatu

WaliKota Pematangsianțar Santuni Anak Yatim di Pesanggrahan Raja Sang Naualuh Damanik

Walikota Pematangsiantar menyantuni anak yatim. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Sebagai rangkaian awal peringatan hari jadi ke-153 Kota Pematangsiantar tahun 2024 dan Haul ke-110 Raja Sang Naualuh Damanik, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyantuni anak yatim di Pesanggrahan Raja Sang Naualuh Damanik, Jalan Pamatang, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa 23 April 2024 sore. 


Kehadiran dr Susanti di tempat tersebut disambut hangat oleh keturunan dan pengurus Yayasan Raja Sang Naualuh Damanik.


Ketua Yayasan Sang Naualuh Damanik, Evra Sasky Damanik menyampaikan kegiatan amal ini merupakan tradisi rutin yang dilakukan setiap memeringati hari jadi Kota Pematangsiantar.


“Ini adalah acara yang wajib dilakukan dan kita niatkan pahala dalam kegiatan ini, kita panjatkan untuk oppung kita, Raja Sang Naualuh,” kata Evra.


Evra menyampaikan, selain pemberian santunan anak yatim sebanyak 100 orang dari 8 kecamatan di Kota Pematangsiantar, malam ini pengurus dan keluarga besar dr Susanti dan jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar turut menggelar zikir dan tausiyah bersama.


“Kepada Ibu Wali Kota, kami berterima kasih atas atensinya dan juga kepada Plt Kepala Dinas Pariwisata yang sejak awal menyusun kegiatan ini,” sebut Evra.


Sementara itu, dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan rangkaian peringatan hari jadi Kota Pematangsiantar ke 153 diisi dengan beberapa kegiatan. 


Mulai santunan anak yatim, zikir, Sidang Paripurna, dan ziarah ke Jerat Raja Siantar.


“Momentum hari jadi ke-153 ini, Pemko  Pematangsiantar juga akan menggelar acara hiburan seni tari, seni musik, dan sebagainya di lapangan Adam Malik sampai hari Sabtu malam,” terang dr Susanti. 


Lebih lanjut dr Susanti mengatakan, kegiatan santunan kepada anak yatim merupakan tanda syukur karena masih diberi kesehatan dan kelimpahan rahmat. 


Juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Tentunya dengan doa kita bersama, semoga rangkaian kegiatan hari jadi Kota Pematangsiantar dapat berjalan dengan baik. Dan paling utama, bagaimana Kota Pematangsiantar dapat menjadi kota yang kita idam-idamkan. Dapat menjadi kota sesuai visi misi, Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Semoga apa yang dicita-citakan dan diharapkan seluruh masyarakat dapat terwujud," tukas dr Susanti.


Hadir pada kegiatan ini, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar Muhammad Hamam Sholeh AP, Ketua Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Kota Pematangsiantar Lisman Saragih, Camat Siantar Selatan Pedi Arianto Sitopu SE, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat. 


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi