Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 10 Mei 2024, 20:38 WIB
Last Updated 2024-05-10T13:44:24Z
Partai GerindraPilkada 2024SianțarWesly Silalahi

Daftar Balon Walikota Pematangsiantar Wesly Silalahi Paparkan Visi Misi di Partai Gerindra

Wasly Silalahi menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan Balon Kepala Daerah di Partai Gerindra Pematangsiantar. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Setelah mendaftar ke partai Hanura, bakal calon Walikota Pematang Siantar Wesly Silalahi, S.H, M.Kn juga resmi mendaftarkan diri ikut penjaringan calon kepala daerah ke Partai Gerindra Pematangsiantar. Jumat, 10 Mei 2024.


Berkas pendaftaran langsung di terima ketua tim penjaringan Netty Sianturi, SM di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), di jalan Brigjen Rajamin Purba Nomor 104 B, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.


"Selamat datang di kantor DPC Gerindra. Atas kedatangan bapak Wesly yang hari ini datang langsung menyerahkan formulir," sambut Netty Sianturi.


Kepada tim Penjaringan, Wesly Silalahi memaparkan visinya 'Pematangsiantar cerdas, aman dan sejahtera'.


Cerdas, di jabarkannya atas seluruh potensi daerah, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang harus dapat dikelola secara cerdas dan teratur dengan memanfaatkan perkembangan dan kemajuan sistem informasi teknologi yang ada guna dijadikan modal pembangunan daerah sekaligus membangun warga masyarakatnya. 


"Dimensi pembangunan harus berorientasi pada pembangunan kota yang cerdas, dan masyarakat yang cerdas pula," kata Wesly Silalahi.


Aman, di katakan bahwa pelaksanaan pembangunan di kota Pematangsiantar akan dapat terlaksana dengan baik apabila didukung suasana yang aman dan iklim investasi yang kondusif. 


Kondisi ini katanya akan dapat terwujud apabila masyarakat merasa pemerintah telah memenuhi hak-hak dasar warganya atas dasar ekonomi, politik, sosial, budaya dan lainnya serta penegakan hukum yang kuat dan regulasi yang tidak tumpang tindih.


Sedangkan Sejahtera, di maksudkan bahwa pembangunan daerah harus mengabdi dan ditujukan untuk peningkatan kualitas hidup kesejahteraan segenap warga kota Pematangsiantar secara adil. 


Pembangunan harus menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat yang di dukung sistem tata kelola perusahaan yang baik dan berorientasi pada pelayanan publik.


Selanjutnya, Wesley Silalahi memaparkan 5 misinya.


Pertama, mewujudkan kota Pematangsiantar sebagai kota pendidikan dengan mempersiapkan infrastruktur pendidikan yang unggul.


Kedua, meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan hak-hak warga Pematangsiantar secara layak dan terjangkau serta berkeadilan.


Ketiga, mengintegrasikan kebijakan tata ruang kota dan pembangunan infrastruktur secara konsisten dan terpadu.


Dan Keempat, melaksanakan pembangunan ekonomi kerakyatan yang pro pertumbuhan, pro lapangan kerja, dan pro pengurangan kemiskinan.


Terakhir, menata sistem pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik.


"Kira-kira begitu lah inti visi misi dan tujuan kita ibu Netty," sebut Wesly Silalahi kepada ketua penjaringan Gerindra, Netty Sianturi.


Ketua tim penjaringan, Netty Sianturi menyambut baik visi misi Wesly Silalahi.


Ia mengatakan visi misinya mirip dengan visi misi Prabowo Subianto selaku ketua umum Gerindra.


"Terimakasih visi misi nya. Ini saya lihat, misinya hampir mirip seperti yang disampaikan pak Prabowo kepada kami," kata Netty Sianturi.


Netty Sianturi pun mendukung Wesly Silalahi melalui Doa agar cita dan niatnya bisa tercapai.


"Terimakasih Pak Wesly. Visi misi nya sangat bagus. Ini kita doakan. Pak Wesly Silalahi duduk menjadi Walikota Pematangsiantar dan ini harus berjalan dengan lancar. Agar semua masyarakat Pematangsiantar semakin sehat, makmur dan Jaya. Amin," kata Netty Sianturi.


Terkait kelengkapan berkas, Wesly Silalahi akan melengkapi secepatnya.


"Untuk kelengkapan berkas nya, kami tunggu," kata Netty Sianturi.


Dikatakan sudah 8 orang datang mengambil berkas penjaringan ke Partai Gerindra.


Dari 8 orang yang datang menjemput berkas formulir, sampai saat ini, Wesly Silalahi yang sudah datang menyerahkan berkas kepada tim penjaringan partai Gerindra.


"Yang mengambil 8 orang dan yang mengembalikan baru 1 yaitu pak Wesly Silalahi," kata Netty Sianturi  saat ditanya awak media.


Ketua tim penjaringan Partai Gerindra Pematangsiantar ini mengatakan jumlah kursi Gerindra di DPRD Siantar sebanyak 3 kursi,


"Untuk bapak Wesly Silalahi supaya tetap melakukan pendekatan ke partai lainnya," kata Netty Sianturi.


Ketua tim pemenangan Wesly Silalahi, Runggu Napitupulu, dan simpatisan, ketua tim penjaringan Netty Sianturi Gerindra dan Wesly Silalahi meneriakkan yel-yel. Gerindra... menang....,Pak Wesly.... walikota..... presiden kita Prabowo.....

Sambil tepuk tangan bergemuruh.


Selain Partai Gerindra, Wesli Silalahi juga sudah mendaftar ikut penjaringan bakal calon kepala daerah ke PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan Partai Hanura.


"Partai Perindo sudah mengambil berkas tapi belum mengembalikan," tandas Runggu Napitupulu, Ketua tim pemenangan Wesly Silalahi.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi