Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 08 Mei 2024, 23:13 WIB
Last Updated 2024-05-09T04:20:06Z
LangkatPerubahanPilkada

Sosok Inspiratif, Warga Langkat Tunggu Nikson Nababan Bawa Perubahan Pimpin Sumut

Nikson Nababan foto bersama warga Langkat. (Foto/Istimewa).

Langkat – nduma.id


Mantan Bupati Tapanuli Utara, Dr Nikson Nababan, menunjukkan perhatiannya pada warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dengan mengunjungi Yayasan Sekolah Al-Ikhsan dan warga di Lingkungan 11 Desa Wismo Rejo. Selasa 7 Juni 2024.


Kehadirannya disambut dengan tarian anak-anak SD dan antusiasme warga yang tinggi, yang ingin mengenal sosok calon Gubernur Sumut yang dekat dengan warga dan peduli dengan lingkungan sekolah.


Keberhasilan Nikson Nababan memimpin Taput selama 10 tahun membuktikan bahwa pemimpin yang memiliki misi dan visi yang jelas mampu membangun daerah terisolir, seperti yang terjadi di Taput.


Mendapat inspirasi dari kesuksesannya, Ketua Yayasan Al-Ikhsan dan Guru serta warga di Kabupaten Langkat berharap Nikson Nababan bisa membawa perubahan positif di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur jalan, terkhusus di desa mereka.


"Dan itu hanya ada pada sosok Nikson Nababan," ujar Ketua Yayasan Al-Ikhsan Mohd Rizal kepada warga.


Di Desa Wismo Rejo, kebutuhan para guru honor tidak sepenuhnya terpenuhi.


Seperti halnya dengan infrastruktur pendidikan dan jalan di pedesaan lainnya, Nikson Nababan berjanji akan memprioritaskan perbaikan pada infrastruktur ini, dan membutuhkan dukungan masyarakat untuk mencapai tujuan ini.


"Kami mengharapkan pemimpin yang bisa merasakan kepentingan rakyat di masa depan," ujar Mohd Rizal


Seorang Guru SMA Swasta di Yayasan Drs Dharmidi di Kecamatan Wampu Kab Langkat, Ayu Astuti, bahwa dunia pendidikan di desa mereka butuh perhatian yang cukup serius, terlebih dengan kenyaman anak-anak ketika berjalan proses belajar-mengajar  seperti layaknya butuhnya pembangunan atau gedung sekolah yang butuh perbaikan.


Demikian juga dengan guru-guru honor  yang saat ini belum sepenuhnya masuk P3K. Karena melihat contoh, bahwa di daerah yang dipimpin Nikson saat membangun Taput mampu memberikan kado terakhirnya kepada guru-guru honor yang kini sudah menjadi guru P3K.


Artinya mereka sebagai guru swasta sangat menginginkan kepemimpinan Nikson sebagai Cagubsu bisa berhasil membangun daerah pedesaan ke depan.


"Kami menginginkan kepemimpinan Nikson yang berangkat dan berhasil membangun Taput selama dua periode, ingin kembali mengukir prestasi itu di Provinsi Sumatera Utara," ujar Ayu Astuti.


Kehadiran Nikson Nababan dalam acara ini menunjukkan bahwa ada harapan bagi daerah-daerah terpinggirkan untuk bangkit dan menampilkan suksesnya.


Dengan fokus pada pendidikan, kesehatan dan pertanian, Nikson Nababan mempersiapkan Sumatera Utara untuk meraih kesuksesan ke depannya.


"Untuk membangun desa, pendidikan, pertanian dan jalan di daerah Langkat akan menjadi prioritas utama nantinya ketika dirinya terpilih," ujar Nikson memberi semangat kepada warga.


Menjadi sosok inspiratif, warga langkat akan menunggu perubahan yang di lakukan Nikson Nababan saat Pimpin Sumatera Utara nantinya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son