Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 07 Mei 2024, 14:40 WIB
Last Updated 2024-05-07T07:42:44Z
DairiPartai DemokratPilkada 2024

Partai Demokrat Dairi Terima Pendaftaran BaLon Kepala Daerah Jogi Tambunan dan Anwar Sani Tarigan

Jogi Pas di Ulosi oleh tim penjaringan Partai Demokrat. (Foto/Rudi).

Dairi - nduma.id


Partai Demokrat Kabupaten Dairi resmi menerima berkas pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Dairi tahun 2024 dari Jogi Tambunan dan Anwar Sani Tarigan. Selasa 7 Mei 2024.


Keduanya diterima tim penjaringan di Kantor Demokrat Dairi Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Batang Beruh Sidikalang sekitar jam 11.00 WIB.


Meski sudah mendeklarasikan berpasangan dengan Jargon "Jogi Pas" (Jogi pasangan Anwar Sani), keduanya di terima dengan berkas terpisah.


"Jogi Tambunan mendaftar sebagai bakal calon bupati dan Anwar Sani Tarigan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati," kata Frans Douglas Nainggolan, ketua tim penjaringan Partai Demokrat Dairi kepada wartawan.


Sejak di buka pada 18 April 2024 lalu, tim penjaringan dikatakan sudah menerima berkas pendaftaran dari 6 orang.


Vickner Sinaga, Danjor Nababan, Halim Lumban Batu, Domian Simanjuntak, Jogi Tambunan dan Anwar Sani Tarigan.


Anwar Sani Tarigan. Mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati sedangkan 5 orang lainnya mendaftar sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada Dairi 2024.


Sebelumnya ada juga 3 figur lain yang sudah datang menjemput berkas penjaringan tetapi belum datang mendaftar.


Pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah akan di tutup pada 18 Mei 2024 mendatang.


"Sebelumnya ada Wahyu Sagala, Dedi Matondang dan Tony Sihombing yang ambil formulir tapi belum datang mendaftar," ujar Frans Douglas.


Anwar Sani Tarigan menyerahkan berkas pendaftaran. (Foto/Rudi).

Kepada tim penjaringan, Jogi Pas mengungkapkan komitmen untuk tetap berpasangan dan tidak mau di pisahkan pada Pilkada 27 November 2024 nanti.


"Kami, Saya dan Pak Jogi memang sudah jauh hari, 3 tahun lalu sudah bercerita bagaimana kalau kita maju. Jadi bukan sekarang lagi. Kami jujur aja kami tidak mau kalau kami terpisah nanti," kata Anwar Sani Tarigan.


Dari penilaian survey di lapangan, Anwar melihat masyarakat lebih dominan memilih pasangan kepala daerah yang memang berlatar belakang lokal.


Lahir, besar dan berkarya di Kabupaten Dairi.


"Kami melihat dari arus bawah lebih senang memakai "lokal". Mengenai komunikasi, kalau orang lokal yang lahir dan berkarya di sini komunikasi bisa lebih cepat dan mudah," ujar Anwar.


Jagi Tambunan menyerahkan berkas pendaftaran. (Foto/Rudi).

Jogi Tambunan mengaku sudah bersahabat lama dengan Anwar Sani Tarigan.


Keduanya di katakan lahir, besar dan berkarya di Kabupaten Dairi dan sudah lama bersahabat.


"Jadi karena kami sama pak Anwar sudah kenal lama kami tidak akan Pekong (Pecah Kongsi.red). Jadi kami tidak lagi bicara membagi kekuasaan. Tapi bagaimana membangun Dairi ini kedepan," tandas Jogi.


Usai mendaftar, Jogi Tambunan dan Haji Anwar Sani Tarigan di sematkan ulos oleh panitia penjaringan sebagai bentuk apresiasi.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son