Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 07 Mei 2024, 11:11 WIB
Last Updated 2024-05-07T04:11:06Z
DairiMusrenbangnasPembangunan

Penjabat Bupati Dairi Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional di Jakarta

Foto bersama PJ. Bupati Dairi bersama bupati kabupaten di Sumut di acara Musrenbangnas. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

Dairi - nduma.id


Penjabat (Pj) Bupati Dairi, Surung Charles Bantjin, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Senin, 6 Mei 2024.


Kegiatan ini membahas tentang penyempurnaan rancangan awal rencana kerja pemerintah tahun 2024. 


Pj Bupati Charles Bantjin mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas banyak poin, mulai dari mendengarkan pengarahan dari menteri terkait diskusi pembangunan hingga diskusi penyelarasan perencanaan pusat dan daerah dalam masa transisi.


Penjabat Bupati Dairi, Surung Charles Bantjin, memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung inisiatif-inisiatif yang mengarah pada peningkatan pembangunan di daerah. 


"Kita terus mendukung program pemerintah pusat," kata Charles.


Musrenbangnas itu katanya menunjukkan upaya pemerintah dalam meningkatkan koordinasi dan penyelarasan antara pusat dan daerah dalam perencanaan pembangunan di seluruh Indonesia. 


Dengan adanya musrenbangnas ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik antara pusat dan daerah, serta mempercepat pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.


Dalam Musrenbangnas tersebut, turut dihadiri oleh Kementerian PPN/Bappenas; Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan, serta Plt Deputi Bidang Pembangunan Regional. 


Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh kementerian keuangan, kementerian dalam negeri, pimpinan daerah, dan para pakar atau praktisi dalam bidang pembangunan.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son