Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 06 Mei 2024, 11:37 WIB
Last Updated 2024-05-06T04:37:00Z
Apel PagiPakpak Bharat

Realisasi Anggaran Tahun 2024, Dorong Kecepatan dan Optimalisasi Pelayanan Publik

ASN mengikuti apel pagi. (Foto/Dok
 Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat - nduma.id


Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat Apel Gabungan Awal Bulan di kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak. Senin, 6 Mei 2024.


Asisten Administrasi dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Elhidayat Berutu, memimpin acara tersebut dan membacakan pesan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.


Pesannya agar seluruh aparatur pemerintah terus mempercepat realisasi anggaran tahun 2024 dan memaksimalkan pelayanan publik.


Kendati waktu yang tersedia semakin terbatas, agenda penting seperti Pemilihan Umum Kepala Daerah akan menyita banyak waktu dan energi. 


Oleh karena itu, dorongan untuk percepatan realisasi anggaran sangat penting dilakukan. 


"Harus kita dorong terus (percepatan realisasi anggaran) mengingat waktu berjalan, serta beberapa agenda penting yang harus kita laksanakan ditahun 2024 ini, termasuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang tentu akan menyita banyak waktu dan energi kita, ucapnya.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sahat Parulian Boangmanalu, menjelaskan bahwa apel gabungan ini merupakan agenda rutin setiap awal bulan untuk menjaga kebersamaan dan mendengarkan arahan-arahan penting dari pimpinan.


Melalui apel gabungan ini, pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mengingatkan seluruh aparatur pemerintah tentang pentingnya melaksanakan tugas dengan profesional, akuntabel, dan berorientasi pada pelayanan publik. 


Realisasi anggaran yang tepat waktu dan optimal, dapat memacu pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Ya, agenda rutin kita setiap awal bulan, guna menjaga kebersamaan dan mendengarkan arahan-arahan penting dari pimpinan," jelas dia.


Oleh karena itu, hati-hati dalam penggunaan anggaran sangat diperlukan.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son