Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 15 Mei 2024, 15:28 WIB
Last Updated 2024-05-15T08:28:08Z
Kuliah Kerja NyataPakpak BharatUnimed

Seribuan Mahasiswa Unimed Kuliah Kerja Nyata di Pakpak Bharat

Foto bersama usai audiensi. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Barat - nduma.id


Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Negeri Medan audiensi kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.


Rombongan dipimpin Dr. Wisman Hadi, S.Pd, M.Hum diterima Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM. Senin 13 Mei 2024.


Dalam audiensinya Wisman menjelaskan tujuan kehadiran mereka guna berkoordinasi tentang pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Universitas Negeri Medan Tahun 2024.


"Terimakasih atas sambutan hangat dari Kabupaten Pakpak Bharat bagi kami, senang sekali bisa turut ambil bagian dalam pembangunan Pakpak Bharat ini, sebuah negeri indah bagai lukisan, masyarakatnya ramah dan baik, itu yang kami rasakan selama ini, dari tahun ketahun kami melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata di sini," ucap Wisman Hadi.


Dikatakan Seribuan Mahasiswa Universitas Negeri Medan akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara.


KKN itu di rencanakan pada Juli sampai Agustus 2024 mendatang.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Jalan Berutu, S.Pd, MM atas nama Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan, pihkanya sangat menyambut baik rencana ini.


Universitas Negeri Medan dikatakan selalu hadir dengan program ini di Kabupaten Pakpak Bharat, dari tahun ketahun.


"Ada banyak jejak peninggalan mereka di berbagai desa kami, terimakasih telah hadir di Kabupaten Pakpak Bharat. Kami tunggu kehadirannya kembali," ucap Jalan Berutu.


Rencananya mereka akan berada di Kabupaten Pakpak Bharat guna melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, berbaur dengan masyarakat dengan beberapa program kegiatan yang mereka susun.


Universitas Negeri Medan bukanlah nama asing bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, khususnya kalangan pelajar. 


Ratusan bahkan mungkin ribuan putra-putri asal Kabupaten Pakpak Bharat pernah mengenyam pendidikan di sana. 


Tercatat saat ini, 92 orang pelajar asal Pakpak Bharat tengah menempuh study di Universitas Negeri Medan.


Penulis : Bill

Redaktur : Rudi