Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 08 Mei 2024, 07:23 WIB
Last Updated 2024-05-08T00:47:29Z
DairiFreddy SinagaPartai NasdemPilkada

Usai Daftar Bacakada ke Partai Nasdem Dairi, Freddy Sinaga Rakor di Partai Golkar Sumut

Freddy Sinaga menyerahkan berkas penjaringan di Partai Nasdem Dairi. (Foto/Istimewa).

Dairi - nduma.id


Freddy Sinaga Resmi menyerahkan kembali formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada)  ke Partai Nasdem Kabupaten Dairi. Selasa 7 Mei 2024.


Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2 Periode ini datang ke kantor Partai Nasdem Dairi sekira Pukul 10.20 WIB dan langsung diterima ketua tim Penjaringan Naek Alexander Berampu dan Ketua Partai Nasdem Dairi Nasib Marudur Sihombing.


"Sudah, tadi pagi jam 10 serahkan berkas ke Partai Nasdem, ini perjalanan ke Medan Rakor di Partai Golkar Sumut," kata Freddy melalui WhatsApp, Selasa siang (7/5/2024).


Freddy Sinaga datang menyerahkan berkas formulir penjaringan Bacakada ke Partai Nasdem di hari terakhir pendaftaran.


Sama seperti Partai Golkar dan PDI Perjuangan, Fredy Sinaga juga datang menyerahkan berkas pendaftaran di jam-jam akhir pendaftaran akan di tutup.


Bukan tanpa alasan, Freddy mengakui aktifitas politiknya memang padat pasca memastikan niatnya ikut maju Pilkada Dairi 2024.


Mantan ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Dairi ini pun berharap nantinya Partai Nasdem bisa ikut mengusung dirinya pada Pilkada 27 November 2024 nanti.


"Minta doa restu masyarakat Dairi, semoga semua berjalan lancar," ujar Freddy.


Ketua tim penjaringan Bacakada Partai Nasdem Naek Alexander Berampu mengatakan usai pendaftaran di tutup pada 7 Mei 2024 jam 23.59 nanti, pihaknya akan melakukan pleno pada Rabu 8 Mei 2024.


"Setelah ini, besok kita pleno, setelah itu  semua berkas pendaftaran diserahkan ke DPW Partai Nasdem Sumut untuk di bawa ke pusat," kata Naek Berampu.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son