Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 13 Mei 2024, 18:06 WIB
Last Updated 2024-05-13T11:12:53Z
DairiPartai GerindraPilkada 2024

Wakil Ketua Gerindra Sumut Jemput Formulir Penjaringan Balon Kepala Daerah Pilkada Dairi 2024

Abdul Gafur Simatupang menyerahkan berkas formulir penjaringan. (Foto/Istimewa).

Dairi - nduma.id


Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Robert L Tobing,SE.,Ak,MS.i,CA akan meramaikan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Dairi di Partai Gerindra.


Senin, 13 Mei 2024 kader Partai Gerindra ini resmi menjemput formulir pendaftaran penjaringan melalui timnya Ir. Fernando HTL Tobing di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Dairi.


"Secepatnya kita lengkapi berkasnya, yang pasti sebelum tutup," kata Fernando.


Formulir diserahkan oleh panitia penjaringan yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Dairi, Abdul Gafur Simatupang di dampingi tim penjaringan Joel Simanullang, S.Sos.


Sebagai putra daerah, Robert L Tobing dikatakan turut serta dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Dairi karena ingin mengabdi membangun Kabupaten Dairi yang lebih baik.


Foto Robert L Tobing bersama Prabowo Subianto. (Foto/Istimewa).

Robert L Tobing,SE.,Ak,MS.i,CA adalah putra dari pengusaha Tobing Taylor di Jalan Simpang 4 Sidikalang.


Ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut dan bagian dari tim pemenangan Pilpres Prabowo-Gibran.


Serta pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Periode 2014-2019.


"Beliau bertekad ingin memajukan tanah kelahiran agar bisa setara dengan kabupaten tetangga yang sudah maju. Dengan keinginan tercapai visi dan misi pembangunan menuju Indonesia Emas," tandas Fernando.


Karena itu Robert dikatakan siap untuk maju pada Pilkada Dairi 27 November 2024 mendatang.


"Sesuai arahan dan petunjuk DPP bahwa bila ditunjuk atau diperintah siap untuk maju di Pilkada Dairi 2024." ujar Fernando.


Pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Dairi Partai Gerindra dibuka sejak tanggal 10 Mei 2024 lalu dan akan ditutup pada 17 Mei 2024 mendatang.


Pendaftaran langsung di kantor Partai Gerindra Kabupaten Dairi di Jalan Ahmad Yani Nomor 60 Sidikalang.


Data dari tim penjaringan hingga 13 Mei 2024 pukul 16.00 WIB, sebanyak 7 figur sudah datang menjemput formulir dan 3 diantaranya sudah mengembalikan berkas formulir. 


Abdul Gafur Simatupang mengatakan 5 figur yang masih menjemput formulir adalah Nikson Silalahi, Domian Simanjuntak, Dedy Matondang, dan Robert L Tobing.


Sedangkan 3 lainnya, Danjor Nababan, Jogi Tambunan dan Anwar Sani Tarigan sudah mengembalikan berkas formulir.


"Di Partai Gerindra ada 3 tahapan pendaftaran, mengambil formulir, mengembalikan formulir dan penyampaian visi misi. Itu nanti ada acara khusus" kata Abdul Gafur Simatupang.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son