Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 19 Juni 2024, 17:42 WIB
Last Updated 2024-06-19T10:42:32Z
KhafilahMTQPakpak Bharat

21 Khafilah MTQ Kabupaten Pakpak Bharat Kompetisi Tingkat Sumut

Foto bersama pemberangkatan. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat - nduma.id


Sebanyak 21 peserta dari Kabupaten Pakpak Bharat bergabung dalam Khafilah MTQ Kabupaten Pakpak Bharat untuk mengikuti Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Acara ini merupakan ajang kompetisi untuk meraih prestasi dalam bacaan Kitab Suci Alquran sebagai sarana pembinaan iman dan taqwa serta peningkatan kualitas umat yang berakhlak mulia.


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melepas keberangkatan peserta dan mengucapkan semoga seluruh peserta dapat meraih prestasi maksimal dan mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Pakpak Bharat. Rabu, 19 Juni 2024.


"Selamat jalan, selamat bertanding, semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan pertolongan Nya bagi seluruh peserta dan para pendamping, sehingga Khafilah Kabupaten Pakpak Bharat mampu meraih prestasi maksimal dan mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Pakpak Bharat dalam ajang ini," ucap Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya.


Franch Tumanggor juga menegaskan pentingnya MTQ dalam pembinaan masyarakat dan peningkatan kualitas umat.


Sementara itu, Khafilah Kabupaten Pakpak Bharat bersyukur akan adanya fasilitasi dari pemerintah kabupaten setempat sehingga dapat mengikuti ajang ini. 


Mereka siap berkompetisi secara fair dan meraih prestasi yang terbaik.


Kompetisi yang seimbang antara imtaq (iman dan taqwa) dengan prestasi merupakan pesan moral yang dapat diambil dari perhelatan MTQ ini. 


Selain meraih prestasi, para peserta juga dapat memperdalam pemahaman terhadap nilai-nilai Islam dalam Kitab Suci Alquran serta meningkatkan kualitas diri menjadi individu yang berakhlak mulia.


"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang telah memfasilitasi keberangkatan ini," ucap Ketua LPTQ Pakpak Bharat, Ust. Zulkarnaen Padang memberikan sambutannya.


Tercatat 21 peserta dalam Khafiah Kabupaten Pakpak Bharat akan mengikuti ajang MTQ ini, yang dilaksanakan di Kota Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan pada 20 Juni 2024 sampai 30 juni 2024.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son