Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 19 Juni 2024, 16:34 WIB
Last Updated 2024-06-20T01:37:02Z
PengawasanPolisiSiantarZoom Meeting

Pentingnya Pengawasan dalam Penegakan Hukum Polres Pematangsiantar Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II 2024

Suasana Zoom Meeting. (Foto/Istimewa).

Sianțar - nduma.id


Polda Sumut memulai taklimat awal audit kinerja Itwasum Polri tahap II tahun 2024 terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian. 


Kegiatan rutin ini dilakukan setiap tahun sebagai bagian dari pengawasan dalam pelaksanaan tugas kepolisian. 


Audit kinerja tersebut bersifat penting untuk memastikan bahwa tugas kepolisian dilaksanakan dengan baik dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan.


Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya memimpin taklimat tersebut melalui Zoom Meeting, dan menyampaikan salam pembuka. Rabu 19 Juni 2024 di aula Polda Sumut.


"Saya mengucapkan selamat datang kepada tim dan rombongan di Tanah Deli Polda Sumut," ucap Irjen Pol. Agung Setya


Ia menjelaskan bahwa pengawasan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas kepolisian. 


Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol. Agung Setya juga menyampaikan bahwa Polda Sumut mendukung penuh kegiatan audit ini.


Audit kinerja Itwasum Polri tahap II tahun 2024 akan berlangsung selama sepuluh hari ke depan dan akan menghasilkan temuan-temuan yang dapat memberikan solusi terkait pelaksanaan tugas kepolisian yang belum optimal. 


Setelah temuan tersebut ditemukan, maka akan dilakukan perbaikan untuk memastikan bahwa tugas kepolisian terlaksana dengan baik dan dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat.


Kapolda Sumut juga menjelaskan bahwa kehadiran tim audit sangatlah penting, karena dapat mengawasi dan memberikan solusi terkait pelaksanaan tugas kepolisian. 


"Dengan kehadiran tim untuk melakukan audit kita dapat menyempurnakan apa yang sudah kita lakukan kepada jajaran Polda Sumut," Sebut Kapolda.


Dalam hal ini, Polda Sumut akan menggelorakan aspek manajemen dan pengendalian di lapangan, agar tugas kepolisian dapat terlaksana dengan baik.


Penulis : Ari

Redaktut : Rudi