Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 29 Juni 2024, 22:36 WIB
Last Updated 2024-06-30T15:40:25Z
OlahragaSepak BolaSiantar

Hamam Sholeh : Sepak Bola U-17 Wali Kota Cup Setiap Tahun di Pematangsiantar

Penyerahan piala kepada juara. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Kejuaraan Sepak Bola U-17 Wali Kota Cup Kota Pematangsiantar 2024  berakhir dengan Bintang Muda FC sebagai juara.


Kemenangan yang diraih Bintang Muda FC setelah mengalahkan PS Harapan Jaya 5-3, lewat adu penalti di partai final.


Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan babak pertama, kedua tim kesebelasan saling adu strategi menyerang.


Beberapa kali gawang kedua tim hampir kebobolan, namun skor tetap bertahan 0-0 hingga berakhirnya babak kedua.


Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi menghadiri acara penutupan Kejuaraan Sepak Bola U-17 Wali Kota Cup Kota Pematangsiantar, di Lapangan Farel Pasaribu, Kelurahan Sukaraja Kecamatan Sianțar Marihat. Jumat 28 Juni 2024.


Junaedi mewakili dr Susanti menyerahkan trofi juara kepada Bintang Muda FC.


Diikuti penyerahan trofi juara dua kepada PS Harapan Jaya oleh Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SIK SH diwakili Kapolsek Sianțar Marihat AKP Relina Lumban Gaol.


Sedangkan trofi juara 3 diserahkan kepada Pioner FC oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faozan MHan diwakili Kapten Inf Teguh Sugiono, serta trofi juara 4 kepada GPA Al Washliyah FC oleh Pimpinan Bank Sumut Cabang Kota Pematangsiantar Suhardi Sembiring.


Sebelumnya, dr Susanti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Junaedi mengajak seluruh tim kesebelasan untuk  memahami kemenangan bukan hanya soal skor akhir, melainkan tentang militansi, kerja keras, dan pantang menyerah.


"Mari kita jadikan setiap momen di lapangan, sebagai pelajaran yang berharga," ajak dr Susanti.


Lebih lanjut dr Susanti masih dalam sambutan tertulisnya mengajak untuk menjadikan Kejuaraan Sepak Bola U-17 Wali Kota Cup Kota Pematangsiantar untuk mengukur kemampuan, kebersamaan, serta kekompakan sebagai generasi penerus bangsa.


"Semoga seluruh kegiatan olahraga dapat semakin berkembang di seluruh lapisan masyarakat di Kota Pematangsiantar," harapnya. 


Kepada para pemenang, dr Susanti mengucapkan selamat.


"Kalian adalah pemenang. Jika ada yang kalah, itu adalah hal yang wajar. Ke depan, dapat mengikuti pertandingan yang lainnya, sehingga semuanya tidak berakhir di lapangan ini. Masih banyak kegiatan yang lain, yang akan kita lakukan di masa yang akan datang," sebutnya.


Sekda Junaedi Sitanggang melakukan kick off tanda dimulainya pertandingan final Kejuaraan Sepak Bola U-17 Wali Kota Cup Kota Pematangsiantar antara Harapan Jaya FC vs Bintang Muda FC.


Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar Muhammad Hamam Sholeh AP dalam laporannya mengatakan, sesuai arahan dr Susanti beberapa waktu lalu, kejuaraan tersebut akan menjadi agenda rutin di Kota Pematangsiantar.


"Mau ya, setiap tahun kita lakukan?" tanya Hamam Sholeh, dan dijawab mau secara serentak.


"Mudah-mudahan ke depannya kita bisa mengikuti Liga 3, Liga 2, dan seterusnya," katanya lagi.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi