Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 29 Juni 2024, 22:29 WIB
Last Updated 2024-06-30T15:33:04Z
Lintas AgamaPolisiSiantar

HUT Bhayangkara ke 78 Polres Pematangsiantar Bersama Forkopimda Doa Bersama Lintas Agama

Suasana Zoom Lintas Agama. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Polres Pematangsiantar bersama Forkopimda mengikuti Zoom Meeting doa bersama lintas agama dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 dari aula Polres Pematangsiantar. Jumat 28 Juni 2024 pukul 19.00 WIB.


Forkopimda Kota Pematangsiantar yang hadir yakni Walikota diwakili Staf Ahli Pemko, Dandim 0207/Simalungun diwakili Mayor Inf. Margana, Kejari Pematangsiantar diwakili Bapak Rahmad, MUI Pematangsiantar Dr. Mhd Zein, Mpdl, Wakapolres Kompol Ahmad Wahyudi SH dan PD Walubi Pematangsiantar.


Kemudian Kasat Narkoba AKP JH. Pasaribu, SH, MH, Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga SH, Para Kabag, Para Kasih, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pematangsiantar Ny. Dewi Ahmad Wahyudi dan Para Bhayangkari.


Brigjen Pol. Anwar selaku Ketua Panitia menyampaikan doa bersama lintas agama dengan dukungan partisipasi berbagai kompartemen dan komponen bersama TNI, POLRI.


"Doa Bersama Lintas Agama ini juga mencerminkan eratnya persatuan dan kesatuan antar umat beragama yang dilandasi oleh nilai-nilai toleransi," pungkas Brigjen Anwar.


Ketua K.H. Anwar Iskandar menyampaikan malam itu bersama-sama menegakkan tangan, mengkusyukkan hati, mendekatkan diri kepada Allah SWT berdoa untuk kebaikan bangsa dan negara indonesia, berdoa untuk kebaikan kepolisian negara republik indonesia, berdoa untuk kebaikan tentara nasional Indonesia dan berdoa untuk seluruh cita cita bangsa ini menuju indonesia emas.


“Mudah-mudahan semua dimudahkan oleh Allah SWT, mudah-mudahan segala hajat yang diinginkan oleh seluruh pemimpin bangsa ini oleh presiden, wakil presiden dan seluruh jajaran kementrian dan seluruh rakyat Indonesia keinginan yang baik dikabulkan dan dimudahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa” tandasnya.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno menyampaikan situasi dalam negeri, situasi luar negeri yang kadang-kadang sulit untuk dibaca.


Ia Pun meminta kepada kita untuk berpikir lebih keras bagaimana untuk menghadapi tantangan itu.


"Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama sekaligus penutupan acara lintas agama dari masing-masing pemuka agama yakni Islam, Kristen, Konghucu, Hindu, Buddha, Katolik serta Pengumuman pemenang lomba bidang keagamaan," terang AKBP Yogen Heroes.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi