Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 16 Juni 2024, 10:09 WIB
Last Updated 2024-06-16T03:10:15Z
DairiO2SNOlahragaPelatihSMP

Juara O2SN Tingkat SMP Kabupaten Dairi Diumumkan

Juara O2SN Kabupaten Dairi berfoto bersama guru pelatih. (Foto/Istimewa).

Dairi - nduma.id


Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP di Kabupaten Dairi berakhir. Jumat 14 Juni 2024.


Sejumlah siswa ditetapkan sebagai juara dan akan mewakili Kabupaten Dairi dalam ajang O2SN tingkat Provinsi. 


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Jonni Waslin Purba, menyampaikan selamat kepada para juara dan mengajak untuk berjuang lebih keras lagi di event selanjutnya.


"Semua berjalan baik tanpa ada kekurangan. Selamat kepada yang mendapat juara dan yang belum dapat, bisa berjuang di event-event berikutnya," ucap Jonni Waslin Purba.


Penutupan O2SN ini, Jonni Waslin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan di beberapa titik perlombaan. 


Ia juga menekankan bahwa kegiatan O2SN ini merupakan wujud nyata dari implementasi kurikulum merdeka. 


Hal ini menunjukkan bahwa prestasi, bakat, dan kemampuan siswa akan selalu didukung untuk masa depan yang lebih baik.


"Ini merupakan wujud nyata dari implementasi kurikulum merdeka. Mari terus tingkatkan prestasi, asah bakat dan kemampuan untuk masa depan yang lebih baik," ucapnya. 


Dalam cabang olahraga atletik putra, Eka Kristian Sebayang dari SMP Negeri 1 Tanah Pinem berhasil menempati peringkat pertama, sedangkan Hizkia Dermawan Lingga dari SMP Negeri 4 Sumbul dan Wicand Andreas Gultom dari SMP Negeri 3 Pegagan Hilir berada di peringkat kedua dan ketiga.


Sementara itu, Ica Olivia Pasaribu dari SMP Negeri 3 Pegagan Hilir menduduki peringkat pertama pada cabang olahraga atletik putri, diikuti oleh Avritia Haraito Lumban Tobing dari SMP Negeri 1 Parbuluan dan Rindiani Naibaho dari SMP Negeri 1 Pegagan Hilir yang berada di peringkat kedua dan ketiga.


Pada cabang olahraga renang putra, Hery Cristian Batubara dari SMP Negeri 2 Sidikalang berhasil menempati peringkat pertama, sedangkan Rimanuel Calvin Pasaribu dari SMP Negeri 1 Sidikalang dan Romaito Sitorus dari SMP Negeri 1 Siempat Nempu Hilir masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga. 


Sedangkan pada cabang olahraga renang putri, Yelsha Mikhayl Siburian dari SMP Negeri 1 Sidikalang berhasil menempati peringkat pertama, sedangkan Joy Nadame Tobing dari SMP Negeri 2 Sidikalang dan Alycia Dwi Putri Lingga dari SMP Negeri 3 Sidikalang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga.


Yoel Imanuel Dimamora dari SMP Negeri 3 Sidikalang berhasil menempati peringkat pertama pada cabang olahraga bulutangkis putra, diikuti oleh Satria Tri Simbolon dari SMP SW. ST. Paulus dan Alvierro Burju Kudadiri dari SMP Negeri 1 Sidikalang yang berada di peringkat kedua dan ketiga. 


Sedangkan pada cabang olahraga bulutangkis putri, Selemia Anggita Sibuea dari SMP SW. ST. Paulus berhasil menempati peringkat pertama, diikuti oleh Geby Sri Manuhuruk dari SMP Advent Lumban Gambiri dan Rutmaita Lumban Gaol dari SMP Negeri 5 Sumbul yang berada di peringkat kedua dan ketiga.


Dalam cabang olahraga karate putra, Star Raja Arta Sianturi dari SMP Negeri 2 Siempat Nempu Hulu berhasil menempati peringkat pertama, diikuti oleh Didimus Yansen Simaremare dari SMP Negeri 1 Sidikalang dan Kelvin Sanday Sitanggang dari SMP Negeri 1 Sumbul yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga. 


Sedangkan dalam cabang olahraga karate putri, Jasmine Mikha Sinaga dari SMP Negeri 2 Sidikalang berhasil menempati peringkat pertama, diikuti oleh Rosari Intan Lingga dari SMP Negeri 2 Sidikalang dan Sofya Maretha Sirait dari SMP Negeri 1 Sidikalang yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son