Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 21 Juni 2024, 21:24 WIB
Last Updated 2024-06-22T14:29:26Z
Kerja SamaPendidikanSiantar

Pemko Pematangsianțar Dengan Universitas Pembangunan Panca Budi dan Universitas Murni Teguh Teken Kesepakatan

Foto bersama menunjukkan bukti kesepakatan. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Wali Kota Pematangsianțar dr Susanti Dewayani SpA menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsianțar dengan Universitas Pembangunan Panca Budi dan Universitas Murni Teguh.


Penandatanganan berlangsung di ruang kerja wali kota di Balai Kota, Jalan Merdeka. Jumat 21 Juni 2024 pagi.


dr Susanti dalam sambutannya berharap kesepakatan bersama tersebut dalam rangka melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.


Dengan adanya otonomi daerah, lanjutnya, pemerintah daerah (pemda) memiliki kewenangan untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi (PT).


Sehingga persoalan-persoalan di daerah dapat dicari solusinya bersama pihak PT.


"Semoga kerjasama ini memberikan manfaat bagi Pemerintah Kota Pematangsiantar dan juga Perguruan Tinggi, sesuai visi dan misi mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebut dr Susanti.


Harapan lainnya, kerjasama yang terjalin tidak hanya tertulis, namun dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.


Rektor Universitas Murni Teguh diwakili Dr Callen SE MSi mengapresiasi dr Susanti yang peduli dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).


Dengan SDM yang berkualitas, diyakini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.


"Dunia berkembang sangat cepat, informasi meningkat. Kami dari perguruan tinggi hadir memberikan solutif yang inovatif di bidang pendidikan," katanya.


Dikatakan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi diwakili Dr Kiki Farida Ferine SE MSi. Ia juga mengharapkan kerjasama tersebut memberikan manfaat bagi semua pihak.


Sebelumnya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Kota Pematangsiantar Hendra TP Simamora SSTP MSi dalam laporannya menyampaikan tujuan kerjasama tersebut guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dan memberikan dukungan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam penguatan kelembagaan dan peningkatan kualitas SDM.


Acara ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara dr Susanti dengan pihak Universitas Murni Teguh dan dengan pihak Universitas Pembangunan Panca Budi.


Dilanjutkan saling tukar cinderamata.


Turut mendampingi dr Susanti, yaitu Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan SE MSi, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Prasizu Minly Harahap SSTP, Sekretaris Bappeda Ronny Dicky Wijaya Purba, serta mewakili Bagian Hukum.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi