Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 27 Juni 2024, 21:04 WIB
Last Updated 2024-06-27T14:05:35Z
Mitra KamtibmasPakpak BharatPelantikan

Pemuda Mitra Kamtibmas Pakpak Bharat Garda Terdepan Pembangunan Manusia yang Aman Tertib Nyaman

Foto bersama dan penyematan ules. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat - nduma.id


Kepengurusan DPC Pemuda Mitra Kamtibmas Kabupaten Pakpak Bharat periode 2024-2029 resmi di Lantik di Gedung Serba Guna, Salak. Kamis 27 Juni 2024, 


Acara pelantikan dihadiri Ketua DPD Pemuda Mitra Kamtibmas Provinsi Sumatera Utara, Rajamin Sirait, SE, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, Penjabat Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, Wakapolres Pakpak Bharat, Kompol E Sibuea, S.Sos, dan beberapa undangan lainnya.


Rajamin Sirait menyatakan pentingnya konsep membangun daerah dengan niat yang tulus dari para pemangku kepentingan. 


Ia juga menekankan bahwa keamanan dan kesejahteraan sosial merupakan 2 sisi mata uang yang tak dapat dipisahkan. 


"Keamanan dan kesejahteraan sosial itu ibarat dua sisi mata uang, ada keamanan kalau tidak ada kesejahteraan sama saja bohong," kata Rajamin.


Oleh karena itu, kehadiran Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan keteriban di Kabupaten Pakpak Bharat.


"Maka kehadiran PMK ini adalah sebagai motor penggerak keamanan dan kesejahteraan. PMK ini dibuat sebagai mitra Polri, menjadi salah satu garda terdepan dalam hal keamanan dan ketertiban," tandas  Rajamin Sirait, SE.


Setelah dilantik, Maringan Bancin, ST, MT, ditunjuk sebagai Ketua DPC Pemuda Mitra Kamtibmas Pakpak Bharat, bersama dengan Charles Hutajulu sebagai Sekretaris, dan Rico Mula Simbolon S.E sebagai Bendahara. 


Mengemban amanah tersebut, dalam sambutannya Maringan Bancin menegaskan bahwa PMK Pakpak Bharat harus menjadi garda terdepan dalam pembangunan manusia yang aman, tertib dan nyaman. 


Ia menyerukan penolakan terhadap segala jenis narkoba sebagai bentuk kesadaran masyarakat dalam menjaga kesejahteraan sosial.


Dalam acara tersebut, Bupati Franc Bernhard Tumanggor juga memberikan motivasi dan dukungannya kepada seluruh anggota PMK untuk senantiasa membangun situasi yang aman, nyaman, dan tidak ada perpecahan diantara kita.


Ia berharap kabupaten Pakpak Bharat dapat berkembang sesuai dengan cita-cita luhur pemekaran pada sekitar 20 tahun lalu.


"Habis pelantikan jangan langsung penutupan, PMK ini adalah mata dan telinga kepolisian. Tugas anda semua di PMK usahakan bangun situasi yang aman, nyaman dan tidak ada perpecahan diantara kita, selamat atas dilantiknya saudara sekalian hari ini," ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son