Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 20 Juni 2024, 21:11 WIB
Last Updated 2024-06-20T14:11:08Z
JudoMusyawarahOlahragaSiantar

Rocky Marbun Emban Amanah PJSI Pematangsiantar

Foto bersama usai Muscab. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Sidang Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Pematangsiantar digelar di kantor KONI kota Pematangsiantar. Kamis 20 Juni 2024.


Muscab mengambil putusan Rocky Marbun sebagai ketua PJSI Kota Pematangsiantar.


Hamam Sholeh selaku Kadis Pariwisata Pematangsiantar menyambut baik kegiatan ini, begitu juga dengan Jayadi Sagala selaku ketua KONI kota Pematangsiantar.


Ketua PJSI Sumut, M. Arief Fadhillah SH mengatakan Kota Pematangsiantar tempat lahirnya para atlet yang dikenal sebagai kota para atlet.


"Kita tahu bahwasanya kota Pematangsiantar ini kota atlet. Saya berharap ada atlet Judo dari kota ini," kata Arief Fadhillah.


Arief Fadhillah menjelaskan Judo di Sumatera Utara saat ini sudah sangat berkembang.


"Atlet pelatda kita juga ada dari berbagai daerah. Cerminan atlet Judo Sumut itulah menjadi cerminan Judo Sumut, kayak dari Taput, dan Humbahas misalnya," sebut Arief.


Menurutnya, Siantar yang dikenal sebagai gudang atlet dan sudah saatnya untuk memiliki atlet Judo karena pihaknya siap membantu dan mendukung demi kemajuan olahraga judo di kota yang berjulukan Sapangambei Manoktok Hitei.


"Kedepannya ini Judo akan maju di Siantar dan kami siap backup," terang Arief.


"Terimakasih juga kepada bapak ketua KONI Siantar yang terlihat sangat serius untuk memajukan Judo ini. Ada perhatian tersendiri untuk Judo ini," sambung ketua PJSI Sumut itu.


Lebih lanjut, ketua PJSI Sumut itu menyampaikan harapannya kepada ketua Rocky Marbun.


"Untuk pak ketua Rocky Marbun saya berharap agar bekerja dan dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, dan Kami terbuka untuk diskusi, baik apapun program yang diajukan dari pengurus kota Siantar, misalnya ada program sertifikasi pelatih dan segala macamnya yang berkaitan dengan Judo agar tidak sungkan ke pengprov langsung. Saya berharap banyak kepada ketua Rocky Marbun supaya memajukan Judo di kota Pematangsiantar," sebut Arief.


Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala mengatakan sangat optimis dengan Rocky Marbun dalam menciptakan atlet Judo dari kota Pematangsiantar.


"Saya sangat optimis bahwa Rocky Marbun mampu melahirkan atlet Judo dari kota Pematangsiantar ini," sebut Jayadi Sagala.


Muscab memutuskan Rocky Marbun menjadi ketua terpilih PJSI kota Pematangsiantar.


" Sebelumnya terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya untuk memimpin PJSI Kota Pematangsiantar 5 tahun ke depannya akan lahir atlet atlet Judo dikota ini juga potensi prestasi yang dimiliki oleh para atlet-atlet nantinya beserta juga pelatih akan kami upgrade,” kata Rocky Marbun.


Muscab dihadiri Ketua PJSI Sumatera Utara (Sumut), M. Arief Fadhillah SH dan sekretaris PJSI Sumut, Jusuf Yus.


Hadir juga bidang prestasi PJSI Sumut, EKA Siregar beserta rombongan pengurus Pengprov PJSI Sumut lainnya.


Acara diawali pembukaan, Doa, upacara nasional menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars patriot olahraga.


Kemudian kata sambutan Pengprov PJSI Sumatera Utara, Dinas Pariwisata Pematangsiantar, ketua KONI Pematangsiantar, Isoma, penyerahan baju judo dan diakhir foto bersama.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi