Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 22 Juni 2024, 20:14 WIB
Last Updated 2024-06-23T05:16:44Z
BibitPemuda PanasilaSiantar

SAPMA PP Bagi dan Tanam Bibit Buah Produktif di Simalungun

Penyerahan bibit secara simbolis. (Foto/Istimewa).

Simalungun - nduma.id


SAPMA PP SIMALUNGUN Melakukan kegiatan bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan berkontribusi  membagi dan menanam Bibit Produktif di Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. Jumat 21 Juni 2024.


Swandi Sihombing, S.H sebagai Ketua Cabang SAPMA PP SIMALUNGUN mengatakan, Sebagai Organisasi Kepemudaan yang mencakup kader-kader intelektual, berintegritas, progresif dan produktif harus aktif berdedikasi kepada masyarakat terkhususnya masyarakat Simalungun.


Karena itu giat ini di katakan menjadi salah satu tugas dari Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun.


Adapun bibit yang dibagikan dan yang akan  ditanam diantaranya bibit Durian sebanyak 500 batang, Alpukat sebanyak 250 batang, dan bibit Mantoa sebanyak 250 batang, total seluruh bibit yang di bagikan untuk ditanam sebanyak 1000 batang secara gratis tanpa dipungut biaya.


"Bibit yang dibagikan adalah bentuk dukungan kerjasama dari Kementerian Kehutanan dengan  Pengurus cabang SAPMA PP Simalungun melalui Panitia Pelaksana Kegiatan," kata Swandi Sihombing.


Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Ahmad Fauzi, mengatakan membagi dan menanam bibit ini menyebut "REVOLUSI MENTAL".


"Yang dimaksud adalah bentuk perubahan yang harus di lakukan pada anak-anak muda pada umumnya untuk kesadaran terhadap lingkungan serta untuk melihat bahwa dengan tingkat peduli terhadap semua lapisan masyarakat terutama untuk mencintai lingkungan," kata Ahmad Fauzi.


Menurutnya kegiatan penanaman pohon ini merupakan poin dasar dalam melihat dan mencintai semua makhluk hidup terhadap keadaan bangsa dan negara yang menjadi dasar keberlangsungan kehidupan.


Penyerahan bibit pohon buah-buahan produktif dan simbolis penanaman pohon di terima dan disaksikan langsung oleh pangulu Nagori Karang Sari Yuda Muspianto S.H didampingi oleh Babinsa dan beberapa perangkat Nagori .


Pangulu Nagori KarangSari mengucapkan terimakasih kepada anak muda dan mahasiswa SAPMA PP Simalungun yang sudah hadir ikut membangun nagori kita ini dengan kegiatan positif yaitu membagi bibit pohon buah-buahan.


"Saya berharap dari kegiatan pembagian dan penanaman Bibit Produktif ini menjadi langkah yang berkelanjutan untuk berkontribusi lebih lagi kepada masyarakat dan menempah kader-kader yang peka terhadap dinamika dari segala bidang terutama responsif  bermasyarakat terkhusus nya di tanah Simalungun," tandasnya.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi