Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 22 Juni 2024, 19:04 WIB
Last Updated 2024-06-23T05:06:51Z
HoaksKamtibmasSiantar

Sie Humas Polres Pematangsiantar Sambangi Warga Himbau Waspada Dengan Berita Hoaks

Bripka Junias Simbolon sambangi warga. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Polres Pematangsiantar melalui P.s Kasubsi Penmas Sie Humas Bripka Junias Simbolon laksanakan sambang kepada warga guna menghimbau dan memberikan pesan kamtibmas. Jumat 21 Juni 2024.


BRIPKA JB Simbolon menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga dengan menghimbau untuk tidak mudah percaya apalagi terprovokasi dengan berita-berita Hoaks atau ujaran kebencian yang kerap dijumpai di media sosial dan bersikap bijak dalam menggunakan media sosial khususnya dalam menyikapi setiap informasi yang didapat melalui media sosial.


“Sangat penting untuk bijak saat menggunakan media sosial agar kita terhindar dari hasutan berita-berita atau informasi provokatif yang tidak jelas kebenarannya,”ucap Bripka JB Simbolon.


Dijelaskannya, apabila terjadi hal-hal yang meresahkan di lingkungan masing-masing warga agar segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat.


Kemudian terlebih lagi warga agar perduli kepada anak masing-masing khususnya masih pelajar untuk tidak terlibat tawuran, geng motor, narkoba dan kenakalan remaja lainnya.


Dari beberapa kasus yang di tangani Polres Pematangsiantar katanya sudah melakukan penindakan hukum kepada pelaku tawuran yang menggunakan sajam Jadi untuk itu kami himbau kalangan orang tua untuk memperhatikan anak masing-masing.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi