Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 15 Juni 2024, 11:14 WIB
Last Updated 2024-06-15T04:14:38Z
ManurungMedanMusyawarah NasionalPatambor

Selamat Sukses Munas VII Patambor Indonesia, Membangun Kebersamaan Dalam Patambor Menuju Era Baru

Nikson Nababan. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Musyawarah Nasional ke-VII Patambor Indonesia yang digelar di Hotel Grand Inna Hotel Medan menjadi momentum istimewa bagi Parsadaan Pomparan Raja Toga Manurung Dohot Boruna (Patambor) Indonesia. Sabtu 15 Juni 2024.


Munas ke-VII Patambor Indonesia itu dengan tema 'Patambor Menuju Era Baru', menjadi penting karena menentukan arah dan keberlangsungan organisasi untuk 5 tahun kedepan.


Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Dr Nikson Nababan MSi memberikan dukungan dan apresiasi atas penyelenggaraan ajang periodesasi ini.


Menurutnya, organisasi seperti Patambor Indonesia harus mampu menunjukkan kedewasaannya dalam berorganisasi.


Dalam konteks ini, Patambor Indonesia harus mampu menjawab tantangan zaman, mengelola dinamika aspirasi anggota, dan membuat program kerja yang berbasis budaya serta menyentuh kebutuhan bersama.


"Dewasa berperilaku serta dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak serta lebih baik bagi anggota khususnya. Indikatornya dapat dilihat dari kemampuan organisasi menjawab tantangan zaman, mengelola dinamika aspirasi anggota dan cara-cara kreatif dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Serta membuat program kerja yang berbasis budaya, dan menyentuh kebutuhan bersama di dalam wadah Patambor Indonesia," sebut Mantan Bupati 2 periode di Kabupaten Tapanuli Utara ini, Jumat (14/6/2024).


Menurut Nikson Nababan, terlaksananya ajang periodesasi kepengurusan yang dilaksanakan dalam 5 tahun sekali ini adalah merupakan amanah yang tertuang dalam AD/ART Organisasi Patambor dan merupakan hasil keputusan bersama seluruh Marga Manurung.


Munas ke-VII Patambor Indonesia diharapkan memunculkan generasi penerus yang mampu sebagai pemain yang andal, teladan dan menjadi panutan yang dapat mempersatukan seluruh tokoh-tokoh Manurung dan semua warga Patambor Indonesia di mana pun berada serta mewujudkan potensi-potensi yang ada dalam bentuk program kerja organisasi Patambor Indonesia ke depan.


Tema dari acara tersebut 'Patambor Menuju Era Baru', menjadi sebuah pengingat akan tantangan masa depan yang harus dihadapi organisasi Patambor Indonesia.


Dalam Sub tema 'Melalui Munas ke-VII Dengan Memegang Teguh Semboyan Manurung Sipolin Polin, Kita Semua Warga Patambor Indonesia Satukan Hati dan Perbuatan Ikut Serta Membangun Menuju Indonesia Emas' mengajak seluruh anggota Patambor Indonesia untuk bersatu dalam membangun potensi dan kebersamaan sebagai fondasi pembangunan masa depan.


Acara tersebut akan menjadi kesempatan bagi Patambor Indonesia untuk memperkuat solidaritas dan memetakan agenda kegiatan ke depannya mengikuti visi organisasi dan kebutuhan para anggota.


"Kiranya Patambor Indonesia bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi guna pembangunan dan kemajuan Bonapasogit dan umumnya Sumatera Utara dan Indonesia. Selamat atas pelaksanaan Munas, semoga sukses dan diberkati," sebut Nikson.


Sebagai ketua panitia Munas adalah Christopel Manurung SH MH dan sekretaris Herry Manurung Amd.


Acara dihadiri Ketua Umum Patambor Indonesia, Prof. Dr. Adler Haymans Manurung, Sekjen Abraham Manurung ST, para tokoh masyarakat serta seluruh anggota organisasi Marga Manurung.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son