Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 15 Juni 2024, 11:25 WIB
Last Updated 2024-06-15T04:38:18Z
HKBPJubileum 125KarnavalSiantar

Wali Kota Pematangsiantar Lepas Karnaval Jubileum 125 Tahun Zending HKBP Distrik V Sumatera Timur

Wali Kota Pematangsiantar bersama melepas Karnaval Jubileum 125. (Foto/Istimewa). 

Siantar - nduma.id


Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA melepas peserta Karnaval Jubileum 125 Tahun Zending HKBP se- Distrik V Sumatera Timur.


Peserta karnaval dilepas dari Kantor Zending HKBP, Jalan Gereja Pematangsiantar. Jumat 14 Juni 2024.


"Dengan memohon  dari Tuhan Yang Maha Esa, saya secara resmi melepas peserta Karnaval Jubileum 125 Tahun Zending HKBP se-Distrik V Sumatera Timur," sebut dr Susanti disambut tepuk tangan jemaat HKBP yang hadir.


Dalam sambutannya, dr Susanti menyampaikan Karnaval Jubileum 125 Tahun Zending HKBP se-Distrik V Sumatera Timur merupakan rangkaian awal dan acara puncaknya berlangsung 30 Juni 2024.


Pada kesempatan ini, dr Susanti mengutarakan banyak jemaat HKBP yang menjadi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, mulai Sekretaris Daerah (Sekda) Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, dan sejumlah pimpinan OPD.


dr Susanti mengaku terharu menyaksikan penampilan Tortor dan fragmen dari Naposo HKBP Siantar Kota.


"Untuk itu, saya atas nama Pemko Pematangsiantar mengucapkan Selamat Jubileum 125 Tahun Zending HKBP se- Distrik V Sumatera Timur yang dimulai dengan pawai karnaval," sebut dr Susanti.


dr Susanti menilai kegiatan ini sebagai bukti komitmen yang tinggi dari keluarga besar HKBP dalam menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan masyarakat di Kota Pematangsiantar.


"Keberagaman itulah menjadi kekuatan untuk kita semua dalam membangun Kota Pematangsiantar dalam mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebut dr Susanti.


Masih kata dr Susanti, pada acara puncak  Jubileum 125 Tahun Zending HKBP di tanggal 30 Juni 2024 nantinya, Pemko Pematangsiantar siap mendukung seluruh rangkaian kegiatan.


"Kita berdoa agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar sampai acara puncak," harap dr Susanti.


Pelaksanaan kegiatan ini, sambung dr Susanti, menjadi barometer bagi semua pihak bahwa HKBP telah berbuat banyak kepada masyarakat Kota Pematangsiantar.


Sebelumnya, Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt Daniel Taruli Asi Harahap MTh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas segala pengayoman yang diberikan dr Susanti.


dr Susanti dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu meningkatkan toleransi di Kota Pematangsiantar dengan merawat persatuan dan kesatuan.


Dalam pawai karnaval ini, dr Susanti turut serta dengan rombongan yang berasal dari 3 wilayah, yakni Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batubara.


Hadir pada acara tersebut, Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Sontar Robert  Pandiangan MTh, Rektor UHN Pematangsiantar Dr Muktar Panjaitan MPd, dan Ketua Panitia Hendra Simanjuntak, serta jajaran Pemko Pematangsiantar.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi