Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 13 Juni 2024, 08:04 WIB
Last Updated 2024-06-14T03:07:03Z
MedanNikson NababanPembangunan PesantrenPilkadaRumah Ibadah

Nikson Nababan Peduli Bantu Pembangunan Masjid dan Pesantren

Pembangunan masjid, pondok pesantren dan pondok Tahfidz Al Quran di Kabupaten Deli Serdang. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Sumatera Utara memiliki masyarakat yang heterogen, beragam suku, agama, dan budaya, sehingga diperlukan sosok pemimpin yang dapat mewakili dan memperjuangkan kepentingan semua lapisan masyarakat.


Sosok tersebut ditemukan dalam Nikson Nababan, bakal calon Gubernur Sumatera Utara yang terbukti memiliki kepedulian dan kebhinekaan dengan membantu pembangunan rumah ibadah tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan.


Setelah membantu pembangunan Aula Gereja HKBP di Glugur beberapa waktu lalu, kali ini Nikson Nababan juga membantu pembangunan masjid, pondok pesantren dan pondok Tahfidz Al Quran di Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Kecamatan Percut Sei Tuan. Rabu 12 Juni 2024.


Buya HM Arfan Daulay yang juga sebagai Sekjen Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Sumatera Utara dan Penasehat Gerakan Nasional Angkatan Ulama Rakyat (GN AURA) Sumatera Utara menilai Nikson Nababan sosok yang tidak membeda-bedakan suku.


“Sosok Nikson Nababan adalah sosok yang peduli beliau membantu sesama dengan tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan," ujar Buya Arfan Daulay melalui keterangan tertulis, Rabu (12/6).


Pertimbangan ini didasarkan karena masyarakat Sumatera Utara adalah masyarakat yang heterogen sehingga tokoh seperti Nikson sangat diharapkan dan dibutuhkan di Sumatera Utara.


Menurut Buya Arfan Daulay, umat Islam di Sumatera Utara agar lebih selektif dan objektif dalam memilih pemimpin di Sumatera Utara dengan melihat prestasi dan kepedulian kepada sesama yang tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan.


Penulis : Rel

Redaktur : Rudi