Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 05 Juli 2024, 09:37 WIB
Last Updated 2024-07-06T02:39:39Z
AsahanKodimSerikat Media Siber Indonesia

Kunjungan Silaturahmi SMSI Astab, Kodim 0208 Asahan Sambut Hangat

Kunjungan pengurus SMSI Astab di Kodim 0208. (Foto/Istimewa).

Asahan – nduma.id


Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Asahan-Tanjungbalai (Astab) melakukan kunjungan silaturahmi ke Makodim 0208/Asahan. Rabu 3 Juli 2024 kemarin.


Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Muhammad Bassarewan, menerima hangat rombongan pengurus SMSI dan menjelaskan pentingnya sinergitas serta komunikasi antara media dan militer.


"Mari kita bersama-sama saling meningkatkan komunikasi, silaturahmi dan saling mendukung," ujar Dandim Muhammad Bassarewan


Dalam pertemuan itu, Dandim Bassarewan menekankan pentingnya dukungan informasi dari media, karena tanpa dukungan media, program-program kerja militer yang dijalankan tidak akan meluas.


Ia juga menyatakan siap mendukung dan menyukseskan program-program SMSI Astab.


"Memang apa yang kita kerjakan Tuhan tahu, tapi dunia juga harus tahu, maka itu media-lah yang bisa membantu menyebarkan informasi yang kita kerjakan," ungkap Dandim.


Sementara itu, Indra Sikoembang pemegang mandat Ketua SMSI Astab, menyampaikan bahwa SMSI Astab siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak Kodim 0208/Asahan.


Ia juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada Dandim dan seluruh jajarannya karena telah mendukung keterbukaan informasi publik dan kebebasan pers di Asahan.


"Tentunya kami juga siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak Kodim," kata Indra yang didampingi sejumlah pengurus.


Dalam kesempatan itu, SMSI Astab juga mengapresiasi keramahan dan kebijakan terbuka Dandim dalam menjalin hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat di Asahan.


Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara media dan militer, serta mendukung program-program yang dijalankan Kodim 0208/Asahan.


"Saya menilai pak Dandim sangat terbuka dengan seluruh lapisan masyarakat di Asahan, siapa saja diajak bersilaturahmi," ujar Indra.


Semoga sinergitas dan kerja sama ini dapat terus berjalan dengan baik, menjadi contoh bagi kerja sama antara media dan lembaga lainnya dalam upaya menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.


Redaktur : Son

Penulis : Rudi