Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 03 Juli 2024, 08:41 WIB
Last Updated 2024-07-05T01:45:53Z
GerejaHuria Kristen IndonesiaMedanSinode

Nikson Nababan di Acara Sinode HKI ke 64 "Bagi Tuhan Tak Ada Yang Mustahil"

Nikson Nababan di acara Sinode HKI. (Foto/Istimewa).

Balige - nduma.id


Mantan Bupati Tapanuli Utara 2014-2024 Dr Drs Nikson Nababan MSi tampak hadir di Sinode HKI (Huria Kristen Indonesia) ke-64 tahun 2024. Selasa 2 Juli 2024.


Sinode Kerja ini mulai dilaksanakan tanggal 2 Juli 2024 sampai 5 Juli 2024 di Ball Room Labersa Hotel, Balige Kabupaten Toba-Sumatera Utara.


Dalam kesempatan itu Tokoh masyarakat Sumatera Utara, Dr Drs Nikson Nababan MSi menyampaikan kiranya Sinode Godang ke-64 berjalan lancar sampai selesai.


"Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, ini menjadi sesuatu yang perhatian terutama kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat juga. Kita tetap harus proklamirkan, deklarasikan sehingga generasi muda kebawah ini jangan lagi kehilangan sejarah, kiranya Sinode Godang ke-64 berjalan lancar sampai selesai," kata Nikson Nababan.


Ia mengajak semua untuk membangun terus persaudaraan dan persekutuan.


"Mari eratkan tali kekerabatan kita, sebab tanpa kebersamaan dan kerjasama maka usaha kita tidak akan berguna. Semakin muncul semangat dan tekad yang baru melalui pembinaan karakter yang tangguh," ucap Nikson.


Nikson berbagi pengalaman saat memimpin Tapanuli Utara selama 10 tahun, bahwa jumlah penduduk miskin dan bahkan mengalami penurunan.


"Penurunan angka kemiskinan itu dipengaruhi secara langsung maupun tidak langsung melalui berbagai program pembangunan sebagai intervensi Pemerintah Kabupaten terhadap penyebab timbulnya kemiskinan," ujarnya disambut tepuk tangan meriah dari peserta Sinode Godang.


Di akhir kata sambutan, Nikson Nababan didampingi rombongan, memberikan bantuan kepada panitia penyelenggara Sinode HKI ke-64 sebagai bentuk apresiasi acara tersebut.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son