Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 03 Juli 2024, 08:11 WIB
Last Updated 2024-07-03T13:17:10Z
KaroLaskar Merah PutihWartawan

Laskar Merah Putih Tabur Bunga di Makam Sempurna Pasaribu dan Keluarga

Pengurus Laskar Merah Putih Tanah Karo di makam Almarhum Sempurna Pasaribu dan Keluarga. (Foto/Istimewa).

Karo – nduma.id


Organisasi Masyarakat di Kabupaten Karo Sumatera Utara menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa terbakarnya rumah jurnalis Tribrata TV Sempurna Pasaribu di Kabupaten Karo Sumatera Utara. Kamis dini hari 27 Juni 2024 lalu.


Sebagai bentuk prihatin dan bela sungkawa, pengurus dan para kader ormas Laskar Merah Putih menggelar tabur bunga serta doa bersama di makam Almarhum Sempurna Pasaribu dan keluarganya.


“Tujuan tabur bunga adalah tanda bahwa seluruh anggota dan pengurus ormas laskar merah putih Kabupaten Karo juga ikut berbela sungkawa atas peristiwa yang menimpa rekan kita wartawan media Tribrata tv, almarhum Sempurna Pasaribu beserta istri, anak dan cucunya, “ kata Hiskia Surbakti, Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Karo, Selasa 2 Juli 2024.


Selain tabur bunga, doa bersama juga di panjatkan untuk Almarhum Sempurna Pasaribu dan keluarganya.


Kepada penegak hukum, Hiskia Surbakti, berharap agar bisa mengungkap peristiwa kebakaran itu secara terang benderang.


Agar tidak menjadi isu yang tidak baik di tengah masyarakat Kabupaten Karo khususnya insan pers dan ormas laskar merah putih Markas Cabang Kabupaten Karo.


“Harapan Laskar Merah Putih Kabupaten Karo mengharapkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini pihak Polres Tanah Karo sebagai aparat penegak hukum menguak, mengungkap kejadian ini agar supaya tidak ada yang ditutup - tutupi secara terang benderang dan jelas di mata masyarakat umum. Apakah murni kebakaran atau dibakar ?,” tandasnya.


Sebagai bentuk dukungan moril, Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih Kabupaten Karo ini juga mengirimkan karangan bunga ke Mapolres Tanah Karo berisi desakan untuk mengusut peristiwa kebakaran yang menewaskan Sempurna Pasaribu dan 3 keluarganya ini secara terang benderang.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son