Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 04 Juli 2024, 23:12 WIB
Last Updated 2024-07-04T16:12:43Z
BareskrimPolisiSiantar

Polres Pematangsiantar di Datangi Bareskrim Polri Mengumpulkan Informasi

Kapolres Pematangsiantar memberikan sambutan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Dalam rangka Supervisi Terpadu Biro Perencanaan dan Administrasi Fungsi Reskrim, Bareskrim Polri Mendatangi Polisi Resort Pematangsiantar. Kamis 4 Juli 2024 siang pukul 11.00.WIB.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno terima Tim Biro Bareskrim Polri Tahun 2024 di pimpin AKBP Parasian Herman Gultom, S.H, Msi di Aula Polres Pematangsiantar.


Kehadiran Tim Biro Bareskrim Polri Tahun 2024 tersebut disambut Kasat Narkoba dan personil serta Kasat Tahti dan personil Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun.


Dalam amanatnya Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, menyampaikan, selamat datang kepada Ketua Tim Supervisi dan anggota tim dari Biro Renmin Bareskrim Polri dan kepada Kast Reskrim, Kasat Narkoba dan Kasat Tahti Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun.


“Hari ini kita akan melaksanakan uji petik supervisi dari Bareskrim Polri. Semoga kegiatan hari ini dapat menghasilkan sesuatu yang baik untuk pelaksanaan tugas rekan-rekan semua,”kata Yogen.


Yogen menjelaskan Kota Pematangsiantar merupakan kota terbesar setelah Kota Medan.


“Untuk itu kita mengucapkan terimakasih kepada tim. Dimana Polres Pematangsiantar termasuk salah satu Polres yang menjadi salah satu uji petik yang menambah wawasan buat kita semua dalam hal perencanaan administrasi baik itu anggaran dukungan untuk penyidik ataupun yang lain yang mendukung dalam pelaksanaan tugas penyidik pembantu di kewilayahan,” ujarnya.


Ia berharap peserta mampu mengambil ilmu yang nanti diberikan oleh Tim Supervisi dari Bareskrim.


"Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tim dan juga peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan kita dapat mengambil manfaat dari semua kegiatan siang hari ini," kata AKBP Yogen.


Sementara Tim Biro Bareskrim Polri Tahun 2024, AKBP Parasian Herman Gultom, S.H, Msi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Pematangsiantar dalam sambutannya.


Pelaksanaan supervisi ini sudah dijadwalkan dan sudah dilakukan di Polda Sumut beberapa hari yang lalu.


Kemudian uji petik sesungguhnya ada “dua” perencanaan awal di Polrestabes Medan dan Polres Simalungun.


Tetapi rundownnya berubah menjadi di Polres Pematangsiantar.


Tujuan dari pada kegiatan ini maksudnya adalah untuk pendampingan terkait dengan pelaksanaan selaku pembina fungsi, dimana Bareskrim Polri merupakan pembina fungsi reserse secara keseluruhan.


Di Dalam  pendampingan ini tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi atau saling memberi informasi bukan untuk mencari kesalahan, tetapi saling mengumpulkan informasi.


"Selanjutnya tim akan melakukan pendalaman kepada Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun," Ujar AKBP Parasian.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi