SMSI

SMSI
Redaksi
Senin, 15 Maret 2021, 16:44 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:29Z
Olahraga

Ketika Pele akui Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di dunia

"Ronaldo dan Pele saat acara Ballon D'Or - Sumber Foto Twitter @Soccer_laduma"

Cristiano Ronaldo akhirnya mencatatkan dirinya dalam sejarah sebagai pencetak gol terbanyak di dunia. Catatan itu ia peroleh usai cetak Hattrick melawan Caliagri di Seria A, Senin (15/3). 

Pemain yang kini membela Juventus ini total telah mengumpulkan 770 Gol dari semua kompetisi semenjak ia merumpun di liga profesional pada tahun 2002.

Jumlah gol tersebut melewati rekor gol pemain legenda Brazil, Pele yang mengumpukan 757 gol resminya. Namun sebelumnya sempat terjadi kontroversi, ketika Pele beberapa waktu lalu memperbarui bio di akun Instagramnya @Pele. 

Dalam bio tersebut ia mengklaim sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak di dunia dengan torehan 1,283 gol.

Ketika semua orang mengakui Ronaldo, dia akhirnya buka suara dan menjelaskan mengapa dia tidak mengakui rekor tersebut melalui postingan Instagramnya.

"sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini." Ucapnya

Ia lalu menjelaskan bahwa masih sangat menghormati dan mengagumi Pele sebagai legenda sepak bola abad pertengahan 20

"Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan skor 767-nya, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian São Paulo, serta miliknya gol tunggal untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi. Dunia berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kita dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan minat kita." Tambahnya.

Seiring dengan itu, Pele akhirnya mengakui rekor gol Ronaldo yang baru didapatkannya melalui postingan Instagramnya.

"Hidup adalah penerbangan solo. Masing-masing melakukan perjalanannya sendiri. Dan betapa indahnya perjalanan yang Anda alami! Saya sangat mengagumi Anda, saya suka melihat Anda bermain dan ini bukan rahasia bagi siapa pun." Ujarnya

Usai mengucapkan selamat, Pele juga mengungkapkan penyesalannya yang tidak bisa memeluk pemain julukan CR7 tersebut. 

(Rahman Hidayat)