SMSI

SMSI
Redaksi
Rabu, 17 Maret 2021, 08:38 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:28Z
Olahraga

Liga Champions : Tanpa beban, Real Madrid dan Manchester City melaju ke 8 besar

 


Pertandingan leg kedua liga Champions Eropa, Rabu dinihari (17/3)  mempertemukan Real Madrid melawan wakil Italia Atalanta dimenangkan oleh Los Blancos dengan Skor 3-1 (Agg 4-1). Sementara laga antara Manchester City menang tanpa beban melawan Monchengladbach dengan skor 2-0 (Agg 4-0).

Kemenangan Real Madrid menghantarkan timnya menjadi perwakilan pertama dari Spanyol di babak 8 besar UCL. Sementara kekalahan Atalanta menjadi tanda bahwa tidak ada satupun wakil dari Italia yang lanjut ke 8 besar UCL. 

Tim yang sudah melaju ke perempat final : 

- Liverpool (Inggris)

- Manchester City (Inggris)

- PSG (Prancis)

- Borussia Dortmund (Jerman)

- FC Porto (Portugal)

- Real Madrid (Spanyol).

Tersisa dua wakil lagi yang belum mengisi tempat, mereka akan bermain kamis (18/3) antara :

- Bayen Munchen vs Lazio (Agg 4-1) , Chelsea FC vs Atletico Madrid (Agg 1-0 ).


Real Madrid vs Atalanta

Pasukan Zinedine Zidan sebelumnya sudah berbekal kemenangan 1-0 saat leg pertama di Markas Atalanta. Bermain di Stadion Alfredo di Stefano dengan pasukan terbaik hanya kurang Eden Hazard yang baru diterpa cedera lagi, Madrid tampil apik.

Madrid membuka keunggulan pada menit 34 melalui gol striker Prancis, Karim Benzema setelah memanfaatkan assist dari Luka Modric. Babak pertama berakhir 1-0.

Setelah turun minum, Real Madrid memperlebar keunggulannya di menit 60 melalui Penalti Sergio Ramos yang suskses menuntaskan misinya. 

Sementara itu tim kuda hitam Atalanta memperkecil ketertinggalan tujuh menit jelang waktu akhir pertandingan, gol Atalanta dicetak oleh tendangan bebas Luis Muriel. Baru satu menit Madrid langsung membalas melalui Marco Asensio. 

Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang, Madrid menang 3-1 dengan menguasai 53% penguasaan bola.


Manchester City vs Borussia Monchengladbach

Bermain di Etihad Stadium dengan penuh percaya diri dan membawa bekal kemenangan 2-0 di leg pertama membuat City sebenarnya tanpa beban.

Gol pembuka dicetak melalui Kevin De Bruyne dengan tendangan indah dari luar kotak penalti.

Enam menit berselang City kembali menggandakan keunggulan melalui Gundogan setelah memanfaatkan umpan terobosan Phil Foden.

Monchengladbach yang sudah kebobolan sudah tertinggal aggregat 4 gol membuat permainan mereka penuh bertahan sehingga sampai akhir peluit panjang tidak ada gol yang tercipta.

Dengan kemenangan ini, Pep Guardiola dkk sudah berhasil mengantongi tiket perempat final UCL.


(Rahman Hidayat)