DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Sabtu, 12 Maret 2022, 18:27 WIB
Last Updated 2022-03-13T11:29:52Z
Daerah

Dairi Tuan Rumah Geopark Caldera Toba Cup 2022

Ketua panitia Geopark Caldera Toba Cup 2022, Pasiona Sihombing memberikan sambutan. (Foto/Kominfo Dairi)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menjamu pemain dan official Persatuan Sepakbola Seluruh Dairi (PSSD) Dairi yang akan bertanding di kejuaraan Geopark Caldera Toba Cup 2022 memperebutkan piala Menteri BUMN Erick Thohir, Sabtu (12/3/2022) di Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang.

Bupati Dairi mengatakan Kabupaten Dairi akan menjadi tuan rumah Geopark Caldera Toba Cup 2022 yang akan memperebutkan Piala Menteri BUMN Erick Thohir. Pemerintah Kabupaten Dairi akan memberikan dukungan kepada PSSD Dairi yang akan bertanding dalam Caldera Cup.

“Membangun Kabupaten tidak bisa hanya pemerintah saja, namun harus dilakukan bersama-sama. Salah satunya adalah membangun Dairi dalam bidang olahraga yang diminati oleh masyarakat yaitu sepakbola. Sepakbola yang dapat menarik perhatian seluruh masyarakat. Sepakbola ini merupakan salah satu olahraga industri dimana perputaran ekonominya sangat tinggi. Saya hadir di sini untuk menunjukkan bahwa Pemerintah hadir untuk memberikan dukungan,” ujar Eddy Berutu.

Kepada tim PSSD Dairi yang akan bertanding, Eddy Berutu berpesan agar tetap menjaga stamina, mengikuti arahan dari pelatih memberikan prestasi yang terbaik untuk Dairi.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Rahmat Syah Munthe mengatakan sebagai tuan rumah Caldera Cup 2022, Dairi telah mempersiapkan dengan baik sarana maupun prasarana. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan puskesmas dalam hal pelayanan kesehatan selama event berlangsung.

Stadion sebagai tempat bertandingjuga sudah di benahi

Ketua panitia Geopark Caldera Toba Cup 2022, Pasiona Sihombing dalam kesempatan tersebut mengatakan para pemain yang ada di tim PSSD adalah anak-anak muda yang seluruhnya berasal dari Dairi.

“Kami menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Dairi kepada PSSD Dairi yang akan bertanding di Caldera Cup. Kita sebagai tuan rumah, kita harus juara tentunya dengan mendukung sportifitas. Semoga pembinaan olahraga khususnya sepakbola di Dairi dapat semakin mantap sehingga akan semakin mengharumkan nama Dairi,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara jamuan makan tersebut Ketua PSSI Dairi serta Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahrga Dinas Pariwisata Kebudayan Pemuda dan Olahraga. (Kominfo Dairi)