Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 02 Juni 2022, 05:31 WIB
Last Updated 2022-06-03T22:36:14Z
Daerah

Siantar Men Ketemu, Ngopi, Eksekusi

Flayer acara. (Foto/Ari)

SIANTAR – nduma.id

Bertukar cerita dan mencari solusi sembari menikmati kopi merupakan kesempatan yang selalu  ditunggu-tunggu kawula muda.

Saptu 4 Juni 2022 dan Minggu 5 Juni 2022 mendatang, sejumlah anak muda kota Pematangsiantar akan menggelar diskusi yang mereka sebut Ngopi Anak Muda Jilid II, atau mereka sebut ngobrol pintar penuh inspirasi.

Diskusi itu mengusung tema “Peran Strategis Pemuda Terhadap Lingkungan & Pariwisata di Pematangsiantar Melalui Sektor Ekonomi Kreatif” digelar di Bah Bolon Siantar Artventure.

“Tujuannya untuk menumbuh kembangkan kepedulian pemuda terhadap lingkungan & potensi wisata kota Pematangsiantar, membangun sinergitas pelaku ekonomi kreatif kota Pematangsiantar yang sadar akan wisata dan lingkungan, pembentukan POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) di Kota Pematangsiantar serta membangun kolaborasi pelaku ekonomi kreatif, pemerintah dan stakeholders terkait.” kata Ari, tim publikasi acara.

Rangkaian kegiatan akan dibagi 2 sesi.

Sesi diskusi digelar Sabtu 04 Juni 2022 setelah Isha, dengan menghadirkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedy Tunasto SH, Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Herbet Aruan SPd MH, Wakil ketua komisi I DPRD Pematangsiantar Boy Iskandar Warongan, Ahli Muda Penyusun Bahan Pengembangan Wisata Perkotaan Indra Gustino Damanik SE sebagai narasumber.

Kemudian keesokannya 5 Juni 2022, kegiatan akan disemarakkan dengan Jamming Band, Tanam Pohon, Pekan UMKM, Camping, Lapak Baca dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang menghadirkan pelaku UMKM dan ekonomi kreatif, pemuda/i kreatif dan Band YONIF 122/Tombak Sakti.

“Setiap peserta akan mendapatkan edukasi tentang lingkungan dan pariwasata di Pematangsiantar, mendapatkan edukasi tentang teknis ekonomi kreatif, memahami teknis berekonomi kreatif di daerah wisata dan lingkungan, memperkenalkan usaha pelaku ekonomi kreatif,’ sebut Ari.

Di samping itu, sponshorship juga akan memperkenalkan produk dari sponshor, membangun dan meningkatkan popularitas sponsor, meningkatkan exposure produk sponshor, meningkatkan citra positif perusahaan, produk sponsor serta meningkatkan angka penjualan dan keuntungan dagang. (ari).