Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 15 Juli 2022, 13:40 WIB
Last Updated 2022-07-15T06:40:33Z
Daerah

Atlet Inkanas Siantar Berangkat Kejuaraan Kapolda Sumut

Foto bersama keberangkatan tin Ikanas. (Foto/Ari).

Pematangsiantar - nduma.id

Sebanyak 15 atlet Karate Do Indonesia (INKANAS) Kota Pematangsiantar mengikuti Kejuaraan Piala Kapolda Sumatera Utara di Medan. Terdiri dari pelajar SD dan SMP, serta 4 orang dari TNI - Polri.

Para atlet itu diberangkatkan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dari rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Jumat (15/7/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Ketua harian INKANAS Kota Pematangsiantar Efendi Harahap mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota Pematangsiantar, Polres Pematangsiantar, dan Yonif 122/Tombak Sakti, yang sudah menyempatkan waktu untuk mendukung dan melepas kontingen Inkanas Pematangsiantar untuk mengikuti Kejuaraan Inkanas Kapolda Cup Tahun 2022.

Kejuaraan dilaksanakan 15-17 Juli 2022 di GOR Mini Dispora Medan.

Kontingen yang berangkat terdiri Kelas Usia Dini, Pra Pemula, Kadet Plus, dan Kelas TNI- Polri.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengharapkan para atlet menjaga kesehatan, banyak istirahat.

"Terpenting untuk tetap menjaga kekompakan dan ikuti perintah serta petunjuk dari para pelatih dan kakak pembina. Adik-adik harus sehat sehingga dapat bertanding dengan baik. Pertahankan apa yang telah menjadi prestasi kalian," sebutnya.

April lalu ada 5 atlet membawa medali emas, perak, dan 6 perunggu pada Kejuaraan Open Turnamen di Tanjung Pinang.

“Insyaallah itu harus kita pertahankan, kalau bisa lebih ditingkatkan sehingga kita bisa membawa Piala Juara Umum,” katanya.

Kejuaraan ini diharapkannya membawa hal-hal positif.

Antara lain kesehatan akan meningkat, kerukunan dan kekompakan sebagai keluarga di Inkanas Kota Pematangsiantar akan tetap terjaga, dan terpenting melatih sikap sportif.

"Apabila kita belum berhasil, itu bukan merupakan kegagalan namun karena masih tertunda," tukasnya.

Plt Wali Kota Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pembina yang selalu mendampingi para atlet untuk tetap berlatih sehingga menjadi anak-anak berprestasi.  

"Selamat bertanding. Kami doakan adik-adik sehat semua. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi kegiatan kita sehingga apa yang menjadi harapan kita dapat terwujud," tambahnya.

Turut memberikan sambutan,  Danyonif 122/ Tombak Sakti Letkol Inf Antony Tri Wibowo dan mewakili Kapolres Pematangsiantar Kompol Ariasda Ginting.

Tampak hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution, para pelatih dan pengurus INKANAS Kota Pematangsiantar, para orangtua atlet, dan undangan. (Ari)