Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 12 Juli 2022, 17:54 WIB
Last Updated 2022-07-12T10:58:55Z
Daerah

Golkar Sumut Berkurban 89 Ekor Sapi, 17 Kambing dan 10 Domba

 

Ketua DPD Golkar Sumatera Utara H Musa Rajekshah melihat Penyembelihan kurban. (Foto/Warsito).

Medan - nduma.id

Moment Hari Raya Idul Adha diwarnai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara dengan berkurban.

Sebanyak 89 ekor sapi, 17 ekor kambing dan 10 ekor domba di kurbankan yang di salurkan kepada 11 Ribu Kepala Keluarga.

Sebanyak 35 ekor sapi dan 11 ekor kambing diantaranya merupakan sumbangan dari Para Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten - Kota di Sumatera Utara.

Penyembelihan hewan qurban itu dilakukan di lapangan bola desa sampali kec. Percut Sei Tuan, Senin 11 Juni 2022 kemarin.

"Kurban adalah hadiah dari sang hamba kepada Allah SWT. Untuk itu, sebagai hadiah, maka kita harus memberikan hadiah yang terbaik, bukan yang buruk." ucap Ketua DPD Golkar Sumatera Utara H Musa Rajekshah.

Masyarakat antri menerima kurban. (Foto/Warsito)

Pria yang akrab disapa Ijeck ini mengatakan kurban juga sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah SWT.

Berkurban sebagai bukti ketaqwaan seorang muslim kepada Allah SWT. 

"Amalan tersebut akan mendapatkan ridha Allah jika dilakukan dengan penuh keikhlasan dan ketakwaan," sebutnya.

Kurban juga menurut Ijeck sebagai wujud meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail, Terutama tentang kisah keikhlasannya dalam menjalankan perintah Allah. 

"Dalam prakteknya, memperkukuh empati, kesadaran diri, ibadah ini juga erat kaitannya dengan pengendalian dan pengelolaan diri yang merupakan cikal bakal akhlak terpuji seorang muslim," ujarnya. 

Pemotongan hewan kurban. (Foto/Warsito).

Ketua Panitia Kurban Ali Nafiah Harahap mengatakan kurban tahun ini bertambah dari tahun sebelumnya. 

"Alhamdulillah tahun ini peningkatan hewan kurban mengalami kenaikan yang signifikan. Ini tak terlepas dari kerja dan upaya keras dari para kader yang ingin berbagi dengan para mustahaq," jelasnya. 

Kurban dibagikan kepada kader partai dan masyarakat kota Medan, serta masyarakat deli serdang khususnya kecamatan percut Sei tuan, ORMAS Islam, dan Panti Asuhan serta masyarakat yang membutuhkan. 

"Semoga apa yang kita perbuat bisa mendapat berkah dari Allah SWT Tuhan yang maha esa," katanya. 

Sekretaris Partai Golkar Sumut Datok Ilhamsyah berharap, qurban yang dilaksanakan DPD Golkar Sumatera Utara bisa mendapat ridho dari Allah SWT, menjadi berkah untuk semua orang. 

"Semoga Allah SWT memberikan kita keberkahan dan ridho untuk kita semua. Dan semoga Golkar Sumut tetap menjadi Partai Politik yang terus memberikan kontribusi positif untuk masyarakat," pungkasnya. 

Sekretaris Panitia Razoki Lubis didampingi Bendahara panitia Fahri Iswahyudi  mengaku kegiatan penyembelihan hewan qurban sepenuhnya dilakukan oleh kader dan pengurus Golkar Sumut dibantu masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

Kegiatan ini dihadiri sekretaris Partai Golkar Sumut H. Datok Ilham syah, SH dan ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut H. Dhody Taher, SE beserta para Wakil Ketua Golkar Sumut diantaranya H. Abdi Ritonga, H. Bahrumsyah, SE, H. Asgul Dalimunthe, Muhammad Dahli, juga kepala desa sampali, desa saentis, beserta Muspika se Kecamatan Percut Sei Tuan. 

Giat dilakukan Senin, 11 Juli 2022 hari tasyrik kedua Di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022. (Rudi).