Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 12 Juli 2022, 12:37 WIB
Last Updated 2022-07-13T01:03:52Z
Daerah

Tim Libas Ungkap Kasus Pembunuhan Waitress Cafe di Siantar Martoba



Petugas saat mengevakuasi korban. (Foto/Ari).

Pematangsiantar - nduma.id

Kasus pembunuhan waitress di salah satu cafe di seputaran Pemandian Pulbat, Jalan Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar, Sumatera Utara terungkap.

Korbannya adalah R Br Damanik (28).

Peristiwa terjadi pada Minggu malam 10 Juli 2022 lalu sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolres Siantar AKBP Fernando SH, SIK melalui Kapolsek Siantar Martoba AKP Manaek S Ritonga, SH, MH mengatakan pihaknya sudah mengamankan pelaku.

“Motif pembunuhan itu pelaku cemburu karena korban selingkuh,” kata AKP Manaek S Ritonga, SH, MH Selasa (12/7/2022).

Informasi di terima dari Tim Libas dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Gixson Rumapea, pelaku bernama Liharmansyah Saragih (27) warga Jalan Pdt. J. Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar.

Pelaku datang ke Mako Polsek Siantar Martoba untuk melaporkan perbuatannya karena telah membunuh korban yang merupakan pacarnya.

Petugas piket, Bripka Tua P Saragih dan SPKT Aiptu TK Simanjuntak kemudian melaporkan kepada Kanit Reskrim Aiptu Gixson Rumapea. 

Sebelumnya setelah menyisir areal perladangan sekitar 500 meter dari cafe, pada Senin 11 Juni 2022 lalu Jenazah korban ditemukan dengan kondisi ditutupi dedaunan.

Kanit Reskrim Aiptu Gixson Rumapea kemudian melaporkan kepada Kapolsek Siantar Martoba AKP Manaek S Ritonga SH, MH. 

Dari situ Tim Opsnal dan Inafis datang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Korban sudah dalam keadaan tanpa busana, mulut tersumpal pakaian, kedua lubang hidung ditusuk pake ranting kayu dan kemaluan ditusuk. 

Jenazah korban di evakuasi keruangan jenazah Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Kota Medan untuk dilakukan pemeriksaan dalam dan luar (Autopsi), sedangkan pelaku diboyong ke Mako Polres Siantar.

Kepada polisi pelaku Liharmansyah Saragih mengaku nekat membunuh korban akibat sakit hati dan cemburu karena korban berprofesi sebagai waitress menerima tamu laki-laki lain. (Ari).