Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 13 Juli 2022, 17:39 WIB
Last Updated 2022-07-13T10:39:27Z
Daerah

Gus Irawan Maju di Pilgubsu 2024

Ketua DPD Gerindra Sumut, H. Gus Irawan Pasaribu. (Foto/SMSI Medan)

MEDAN – nduma.id

Ketua DPD Gerindra Sumut, H. Gus Irawan Pasaribu, SE., Ak., MM., CA, menjadi salah satu figur yang akan maju sebagai Calon Gubernur di Pemilihan Gubernur 2024 mendatang.

Niat Ini di ungkapkan Gus Irawan saat di tanya wartawan terkait hasil survei LSI pada Maret 2022 lalu yang menempatkan Gus Irawan sebagai Ketua Partai tertinggi elektabilitasnya di tingkat Sumut.

"Sebagai kader tentu kita harus siap maju jika nanti diberi tugaskan oleh partai. Gerindra ini demokrasi terpimpin, tegak lurus dan kader harus disiplin dengan apa yang diperintahkan pimpinan," kata Gus Irawan, Selasa (12/72022).

Hasil survei LSI yang merilis Prabowo sebagai Capres elektabilitas tertinggi dibanding calon lainnya ternyata juga dinilai confirm dengan keinginan masyarakat di daerah.

"Saya baru saja turun ke Tapanuli Selatan dan Kota Padang Sidempuan bertemu masyarakat. Harapan mereka Pak Prabowo jadi Presiden 2024 sangat kuat, dan itu kami temukan juga di daerah-daerah lain," kata Gus Irawan.

Saat ini dijelaskan Gus sedang berjalan proses verifikasi partai dan bagi Gerindra itu bukan hanya sekedar pemenuhan administrasi ke KPU saja.

Verifikasi adalah kesiapan kader untuk bangun jaringan tempur sampai ke level anak ranting di tiap-tiap desa.

"Jadi bukan sekedar memenuhi undang-undang, tapi mengawal potensi besar Pak Prabowo Presiden 2024, Gerindra menang di Sumut dan perolehan kursi meningkat," tegas Gus Irawan. (Raden)