Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 13 Juli 2022, 17:27 WIB
Last Updated 2022-07-13T10:29:12Z
Daerah

Walikota Siantar Berangkatkan Tim Sihoda ke Turki

Kadis Pariwisata mewakili Plt Wali Kota Pematangsiantarmemberikan upa upa kepada tim Sihoda. (Foto/Ari)

Pematangsiantar - nduma.id

Kadis Pariwisata Kota Pematangsiantar Kusdianto SH mewakili Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara Doa Bersama Keberangkatan Tim Sanggar Seni Simalungun Home Dancer (Sihoda) Go to Europe.

Pemberangkatan diwarnai dengan pemberian upa-upa kepada Sanggar Seni Sihoda dalam kegiatan yang dilaksanakan di Museum Simalungun Pematangsiantar, Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketua Sihoda Laura Tyas Sinaga mengapresiasi atas dukungan orang tua, teman, dan masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Semoga kami tidak akan mengecewakan apa yang akan kami tampilkan di sana nantinya. Kami juga mohon doa agar semuanya berjalan lancar,” katanya.

Laura juga memohon doa agar mereka selalu diberi kesehatan dan keselamatan saat keberangkatan hingga pulang ke Kota Pematangsiantar.

Kepala Dinas Pariwisata Pematangsiantar Kusdianto SH menyampaikan selamat kepada Sanggar Seni Sihoda yang akan berangkat ke Turki.

“Di acara doa bersama ini, kita sama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Sanggar Seni Sihoda selamat sampai ke Turki, memberikan penampilan terbaik, dan meraih prestasi, serta kembali ke Kota Pematangsiantar dengan tetap dalam kondisi sehat walafiat tanpa kurang sesuatu apapun,” katanya.

Tidak lupa agar semua mendoakan Kota Pematangsiantar supaya tetap aman, tertib, dan kondusif. Sehingga pembangunan bisa berjalan lancar demi mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

“Kepada adik-adik kami Sanggar Seni Sihoda, agar tetap menjaga kesehatan selama berada di Turki, istirahat teratur, dan mengkonsumsi makanan bergizi plus vitamin agar senantiasa sehat dan bugar. Jangan sampai jatuh sakit di negara orang,” pesannya.

Menurut Kusdianto, Sanggar Seni Sihoda patut diapresiasi karena selama beberapa tahun ini secara kontinyu menjadi wadah bagi anak-anak muda, generasi penerus bangsa, dan pelaku seni menyalurkan bakat serta berkegiatan secara positif.

Juga mewadahi anak-anak muda dengan segala kemampuan dan kecerdasannya untuk terus  berkarya, berbuat, dan berkreasi demi melestarikan kebudayaan.

“Semoga dari Sanggar Seni Sihoda ini bisa lahir generasi-generasi yang memiliki talenta seni dan kebudayaan, serta selalu siap tampil mengharumkan nama Kota Pematangsiantar dalam berbagai event bergengsi hingga hingga skala internasional,” terangnya.

 

Sebagai bagian dari masyarakat Kota Pematangsiantar Ia berharap Sanggar Seni Sihoda menjadi salah satu pengembang sektor pariwisata, seni, dan budaya.

Kehadiran Sanggar Seni Sihoda di turki akan memberikan dampak positif bagi pelestarian budaya di Kota Pematangsiantar.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar berperan aktif mendukung kegiatan-kegiatan kaum milenial. Terima kasih kepada kaum milenial yang telah berkreasi dan berkreativitas di berbagai bidang, termasuk seni budaya. Semoga kegiatan positif kaum milenial terus berkelanjutan, hingga nantinya bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan doa dan pemberian upa-upa kepada tim yang akan berangkat.

Turut hadir, Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Pematangsiantar Rahmat, para orang tua tim Sanggar Seni Sihoda, serta anggota Sanggar Seni Sihoda. (Ari)