Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 13 Juli 2022, 20:56 WIB
Last Updated 2022-07-13T14:03:04Z
Daerah

PLN Siantar Dukung G-20

Konpers PLN di cafe vanesa Pematangsiantar. (Foto/Ari)

Pematangsiantar, nduma.id

Momentum presidensi G-20 yang terjadi satu kali setiap generasi (+ 20 Tahun) ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membangun nilai tambah pada perekonomian Indonesia. 

Pada momentum ini juga Indonesia dapat menunjukan jati diri kepada dunia khususnya di bidang Pariwisata, Ekonomi dan Keuangan yang diharapkan dapat turut menggerakkan Ekonomi Indonesia.

Mendukung agenda G-20, Manager PLN UP3 Siantar Gading Aji mengatakan PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara khususnya PLN UP3 Pematangsiantar, melakukan berbagai persiapan untuk tetap menjaga keandalan listrik.

“Selama agenda berlangsung mulai 18-21 Juli mendatang, PLN UP3 Pematangsiantar melakukan peningkatan keandalan supply listrik di daerah wisata Parapat yang nantinya menjadi salah satu tempat perhelatan presidensi G-20,” kata Gading Aji saat konferensi pers di cafe vanessa, Rabu (13/7) Jam 10.00 WIB.

Selain meningkatkan keandalan supply listrik PLN UP3 Pematangsiantar dikatakan Gading juga mempersiapkan backup yang terdiri dari 1 unit Gardu bergerak (Trafo Mobile), 1 unit UPS 200 kVa yang di operasikan di Hotel Niagara, 1 unit Genset & UPS 40 kVa di Kawasan geopark Kaldera Toba, 1 unit Genset 40 kVa & ACOS TR di ruang publik, 1 unit Genset 40 kVa di kawasan pantai bebas, serta mempersiapkan 66 orang petugas pelayanan Teknik di sejumlah titik penyulang di PLN ULP Parapat.

Pada 7 Juli 2022 lalu PLN UP3 Pematangsiantar juga telah melaksanakan kegiatan gelar pasukan dan peralatan  untuk memastikan kesiapan seluruh komponen pelayanan dapat berjalan dengan baik, agar apa yang diharapkan oleh pelanggan ini dapat kami penuhi yaitu terjaganya keandalan pasokan listrik sampai ketempat pelanggan terlebih pelanggan pelanggan vital seperti Rumah Ibadah, Stasiun dan rumah sakit,dan Beberapa Destinasi Wisata Yg menjadi ajang Pertemuan W20 dalam rangkaian G20 di Parapat.

Selama masa siaga 18 - 21 Juli 2022, PLN UP3 Pematangsiantar menyiapkan 11  posko siaga dengan personil 392 yantek, dan tambahan team Jaringan sebanyak 20 Personil serta 60 unit kendaraan yang terdiri dari 26 kendaraan roda empat dan 34 kendaraan roda dua, dengan harapan semuanya dapat berjalan lancar dan tidak terjadi kendala apapun. (Ari)