Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 14 Juli 2022, 17:18 WIB
Last Updated 2022-07-14T10:19:53Z
Daerah

Plt Wali Kota Siantar Lepas 50 Anggota Pramuka Peserta Jambore Daerah

Foto bersama sebelum berangkat. (Foto/Ari).

Pematangsiantar - nduma.id

Sebanyak 50 anggota Pramuka Kota Pematangsiantar mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) di Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, 15-20 Juli 2022. 

Mereka diberangkatkan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Asisten Administrasi Umum Drs Pardamean Silaen MSi dari halaman Balai Kota Pematangsiantar, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara pemberangkatan diawali upacara nasional, dilanjutkan sambutan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Asisten Administrasi Umum Drs Pardamean Silaen MSi.

Pardamean berpesan agar anggota Pramuka Kota Pematangsiantar memperat rasa persaudaraan dan persahabatan di antara Penggalang se-Sumatera Utara, yang berasal dari 33 kabupaten-kota yang terdiri dari berbagai latar belakang suku dan agama.

Tujuannya, mempererat rasa persatuan dan kesatuan. 

Ia meminta Jambore Daerah dijadikan momen untuk mengembangkan potensi kepemimpinan, mengembangkan pengetahuan, pengalaman, kecakapan, dan keterampilan, serta meningkatkan inovasi dan kreativitas.

Para anggota Pramuka juga diminta tetap menjaga kesehatan dan pola makan. 

"Adik-adik merupakan kontingen Kota Pematangsiantar yang berarti perwakilan Kota Pematangsiantar. Diharapkan adik-adik dapat menjaga nama baik Kota Pematangsiantar dengan berprilaku tertib, disiplin, dan sopan," katanya. 

Turut hadir, para pengurus Kwarcab Kota Pematangsiantar, pembina, dan orang tua peserta Jambore Daerah. (Ari)