Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 14 Juli 2022, 18:29 WIB
Last Updated 2022-07-14T11:29:06Z
Daerah

Tingkatkan Kualitas Diri Jadi Inisiator Perubahan, PMII di Apresiasi Pemko Siantar

Plt Walikota pematangsiantar bersama PKC PMII Provinsi Sumut dan PC PMII Siantar Simalungun. (Foto/Ari).

Pematangsiantar - nduma. Id

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyambut kehadiran Pengurus Koordinator Cabang Persatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (PKC PMII) Provinsi Sumatera Utara dan Pengurus Cabang PMII Siantar-Simalungun. 

Plt Wali Kota Susanti mengapresiasi dan mengaku bangga dengan PMII yang ingin meningkatkan kualitas diri, keterampilan mengambil keputusan, dan menjadi inisiator perubahan.

Pertemuan berlangsung di Balai Kota Pematangsiantar, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Pertemuan tersebut merupakan agenda PMII untuk berkenalan sekaligus mengajak Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar untuk membantu kegiatan program kerja kaderisasi PKC PMII Sumut dan PC PMII Siantar-Simalungun.

Ketua Umum PC PMII Siantar-Simalungun Rifki Pratama menyampaikan, pihaknya akan menggelar Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) untuk meningkatkan keterampilan, paradigma intelektual mahasiswa kader PMII.

“Peningkatan pada aspek keterampilan. Paradigma intelektual para kader cukup penting bagi kader PMII untuk menjadi pemimpin masa depan serta dapat menjawab tantangan zaman. Modal ini diharapkan dapat melahirkan kader-kader yang memiliki solusi atas permasalahan bangsa dan negara," jelasnya.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan harapan, para kaum intelektual terutama Kader PMII dapat selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Pematangsiantar.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga, masih banyak mahasiswa ingin meningkatkan kualitas diri, keterampilan mengambil keputusan, dan menjadi inisiator perubahan," tegasnya.

Pemko Pematangsiantar akan mendukung aktivitas organisasi PC PMII Siantar-Simalungun serta mengajak untuk turut bersinergi dan berkolaborasi guna mewujudkan Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Turut hadir Bendahara Umum PKC PMII Sumut Chotibul Umam Sirait, Biro PKC PMII Sumut Erhan Sayu Ferdiansya, Sekretaris PC PMII Siantar-Simalungun Khairil Mansyah Sirait, dan Wakil Ketua PC PMII Siantar-Simalungun Hafis Azhar. (Ari)