Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 24 Juli 2022, 11:38 WIB
Last Updated 2022-07-24T04:38:45Z
Daerah

Wali Kota Siantar Harapkan Perempuan di Politik Bukan Pelengkap Penggembira

plt walikota pematang siantar bersama DPW PUAN Provinsi Sumatera Utara. (Foto/Ari)

Pematang siantar - nduma.id

Plt Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Pematang Siantar di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jalan Kartini Kota Pematang Siantar, Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam sambutannya, Susanti mengatakan keberadaan perempuan kini tak lagi sekadar pelengkap penggembira. melainkan bisa memberi warna lebih baik di lembaga legislatif, eksekutif, juga di organisasi sosial masyarakat lainnya.

Karena itu keterlibatan kaum perempuan dalam politik kini semakin baik.

Karena PUAN adalah salah satu pilar Partai Amanat Nasional (PAN) yang diharapkan mempunyai kontribusi yang besar dalam pemenangan partai pada Pemilu 2024 mendatang.

Konsolidasi akan terus dilakukan dalam rangka penguatan struktur organisasi.

Keikutsertaan perempuan dalam pencalegan, harus benar-benar mampu bersaing dengan caleg-caleg lain, baik internal maupun eksternal partai, serta berkontribusi memenangkan partai amanat nasional.

“Puan juga diharapkan melakukan pemberdayaan kepada kaum perempuan dalam rangka ketahanan keluarga, pembinaan UMKM, dan ketahanan ekonomi, serta bidang lainnya, antara lain pendidikan, kesehatan, kepemimpinan, dan kesetaraan politik,” kata Susanti.

Kuota 30 persen keterwakilan perempuan sebagaimana undang-undang pemilu pada Pemilu 2024 nanti, lanjutnya, harus benar-benar bisa dimaksimalkan sebaik mungkin.

Tampak hadir, Ketua DPW PUAN Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Hj Zuraidah Ghina, Sekretaris DPW PUAN Provinsi Sumut Dini Hikmayani Nasution. (Ari)