Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 23 Agustus 2022, 09:22 WIB
Last Updated 2022-08-23T02:22:23Z
Daerah

DDII Sumut Wisuda 14 Akademi Dakwah Indonesia Angkatan IV

Wisudawan dan wisudawati Angkatan IV Akademi Dakwah Indonesia. (Foto/Boby)

MEDAN – nduma.id

Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Sumatera Utara menggelar wisuda angkatan ke-4 Akademi Dakwah Indonesia.

Bertempat di aula lantai 2 Gedung Dewan Dakwah, Jalan Brigjen Katamso Medan, pengukuhan dilakukan kepada 14 orang wisudawan-wisudawati, dipimpin Ketua DDII Sumut H Chairul Azhar SSi MSi didampingi Direktur Akademi Dakwah Indonesia Sumut Ir H Heri Batangari Nasution MPsi.

"Diharapkan selain berdakwah dengan menggunakan teknologi digital, skill dari ilmu pengetahuan yang diperoleh para Dai diharapkan mampu memberikan pemahaman ilmu agama Islam yang kuat kepada masyarakat khususnya yang berada di daerah terpencil,”ujar Chairul, Minggu (21/8/2022).

Ketua DDII Sumut itu meminta agar para wisudawan dan wisudawati dapat berdakwah mengamalkan ilmunya kepada masyarakat khususnya di daerah terpencil.

Dikatakan Akademi Dakwah Indonesia berkomitmen untuk terus melahirkan Dai yang berakhlakul karimah serta berkontribusi dalam kehidupan bernegara.

"Salah satu strategi dakwah yang harus dilakukan saat ini dengan uswatun hasanah, para pendakwah lulusan Akademi Dakwah Indonesia harus melahirkan sosok pribadi yang baik serta memiliki akhlaqul karimah dan mampu berpartisipasi dalam berkehidupan bernegara," ujarnya.

Di akhir acara, Ketua Akademi Dakwah Indonesia Sumatera Utara menyampaikan harapannya.

“Saya mengharapkan kiranya para wisudawan-wisudawati dapat melanjutkan ke Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir, karena bekal ilmu yang didapatkan selama kuliah di Akademi Dakwah Indonesia Sumatera Utara oleh tenaga pengajar S3 dan profesor menjadikan bekal untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” tutup Heri.

Turut hadir dalam wisuda tersebut Ketua Majelis Syuro DDII Sumut  Prof dr Fakhrudin Azmi MA, Sekretaris DDII Sumut Dr Mhd Furqan Amal MComp.Sc

Wakil Ketua Prof Dr dr Arlinda Sari Wahyuni MKes. Sp.kklp, fisph, fiscm, Dr dr Delyuzar Harris MKed (PA), Sp.PA(k) serta Ketua Laznas Mandiri Amal Insani Region 1 Chairuddin Purba. (Raden).