Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 31 Agustus 2022, 17:51 WIB
Last Updated 2022-08-31T10:51:34Z
Daerah

HUT ke-77, PMI Sumut Gelar Kegiatan Gebyar Kemanusiaan dan Sosial

Ketua PMI Sumut foto bersama  Panitia. (Foto/PMI)

Medan – nduma.id

Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PMI Sumut), DR H Rahmat Shah menghimbau kepada seluruh pengurus PMI kabupaten/kota se Sumut untuk menyemarakkan acara HUT ke-77 PMI di daerah masing-masing.

Hal ini dilakukan agar keberadaan PMI selama ini memang sangat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera utara.

"HUT PMI ke 77 ini momen kita agar tetap  menjaga "Kebersamaan Untuk Kemanusiaan" dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa PMI masih istiqomah dalam menjalankan misi kemanusiaan di indonesia khususnya di sumatera utara. Maka dari itu, saya minta PMI kabupaten/kota  menyemarakkan   seluruh kegiatan kemanusiaan dan bakti sosial kita ini," kata DR H Rahmat Shah di Kantor PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu (31/8/2022).

Rahmat Shah di dampingi Ketua Panitia HUT ke 77 PMI Said Aldi Al Idrus, Sekretaris Panpel Ade Yuliansyah dan Wakil Ketua Bid Organisasi Chairil Siregar.

Ketua Panitia HUT ke 77 PMI Said Aldi Al Idrus mengatakan dalam rangka memeriahkan dan membuktikan bahwa PMI bermanfaat bagi masyarakat, PMI akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan.

Pihaknya menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai Rabu 14 September 2022 sampai Sabtu 17 September 2022 mendatang, yang merupakan acara puncak di Markas PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

"Kegiatan yang kita gebyarkan adalah baksos, penyerahan bingkisan kepada keluarga Pengurus PMI di Sumut yang telah wafat. Kemudian penyerahan penghargaan kepada donatur PMI Sumut, jalan santai, launching Beras Fortifikasi Siamo," papar Said Aldi.

Selain dalam rangkaian kegiatan kemanusiaan dan sosial HUT ke 77 PMI tersebut pihaknya juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pemberian bingkisan kepada fakir miskin dan anak yatim serta dialog interaktif tentang Gizi Masyarakat melalui Beras Fortifikasi Siamo yang akan dilaksanakan, Rabu 14 September 2022.

"Kita harap rangkaian kegiatan ini bisa dirasakan masyarakat dan dinikmati masyarakat sebagai bentuk pengabdian PMI kepada bangsa dan negara," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Sumut Chairil Siregar mengatakan HUT ke 77 PMI yang digagas dan dilaksanakan PMI Sumut ini nantinya juga memberikan penghargaan kepada walikota dan bupati di Sumut yang selama ini telah mendukung program kemanusiaan PMI.

"Kita akan berikan penghargaan kepada bupati/walikota yang telah mendukung kegiatan kemanusiaan PMI di kabupaten/kota baik moril maupun materil. Kita harapkan kegiatan bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya. (raden).