Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 12 September 2022, 22:50 WIB
Last Updated 2022-09-12T15:56:28Z
DairiKebersihanTenaga Honor

Raker di Dinas Lingkungan Hidup, Bupati Dairi Terima Keluhan THL Kebersihan

Bupati Dairi bersama THL kebersihan. (Foto/Kominfo Dairi)

Dairi, Sidikalang – nduma.id

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu rapat kerja bersama jajaran Dinas Lingkungan Hidup, Senin (12/9/2022) di ruang aula kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Selain melakukan rapat kerja, Bupati Dairi juga ingin bertemu dengan petugas kebersihan yang setiap hari menjalankan tugas di lapangan.

Disambut oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amper Nainggolan, rapat kerja berlangsung santai.

Turut hadir juga Kepala Bappeda Charles Bancin.

Pada pertemuan tersebut, Eddy Berutu mengatakan pemerintah Kabupaten Dairi selalu berusaha meyakinkan pemerintah pusat untuk mengalokasikan anggaran pembangunan ke Kabupaten Dairi.

Ia terangkan, saat ini pembangunan yang sedang berjalan diantaranya gedung perpustakaan 3 lantai, pembangunan infrastruktur jalan seperti di Simpang Salak Sidikalang dan perbaikan jalan pertanian.

“Membangun itu tidak mudah terlebih dimasa Covid-19, membutuhkan waktu, masyarakat harus melihat apa yang sudah dilakukan pemerintah, ceritakan kepada masyarakat sekitar bahwa pemerintah bekerja dengan keras untuk melakukan pembangunan secara berkelanjutan,” kata Bupati Dairi.

Secara khusus kepada petugas kebersihan di dinas tersebut, Ia mengaku sangat kagum dengan pekerjaan yang dilakukan dikarenakan pekerjaan tersebut belum tentu bisa dilakukan orang lain. Apa yang dilakukan untuk melayani masyarakat yang tentunya akan dinikmati oleh masyarakat.

“Saya melihat itu tidak mudah, jadi saya bangga, saya senang dan sedapat mungkin mendukung anda semua,” ucap Eddy Berutu kepada para petugas kebersihan yang merupakan tenaga harian lepas (THL).

Amper Nainggolan mengatakan ada sebanyak 109 orang tenaga harian lepas di kantornya, sementara Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 29 orang.

Kepada Bupati Dairi, Ia juga melaporkan kinerja dari Dinas Lingkungan Hidup.

Seperti timbunan sampah yang ditangani hingga bulan Agustus tahun 2022 sebanyak 51,63% dengan target 74%.

Untuk PAD yang ditargetkan sebesar Rp. 500 juta, telah tercapai sebesar Rp. 194.873.000 atau sekitar 38,97%.

Boru sihombing, salah satu petugas kebersihan mengaku bekerja mulai tahun 1997.

“Kami bangga bisa bertemu langsung dengan bapak Bupati. Kami berharap agar bapak Bupati memperhatikan kesejahteraan kami. Saya sudah 25 tahun bertugas, tolong pertahankan kami hingga kami memasuki masa pensiun. Kami juga berharap agar personil petugas kebersihan ditambah sehingga mempermudah menjalankan tugas di lapangan,” harapnya.

Mendengar aspirasi salah satu petugas kebersihan tersebut, Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan akan segera membahas dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Bappeda sehingga keinginan para petugas kebersihan dapat terwujud.

 (Kominfo Dairi/nd1).