Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 08 September 2022, 13:25 WIB
Last Updated 2022-09-08T06:33:19Z
DaerahPanca BudiPMI

Universitas Panca Budi Siapkan Kader Kepalangmerahan di Kampus


Panitia HUT ke 77 PMI saat Audienci di Panca Budi Medan. (Foto/Istimewa)

Medan – nduma.id

Pengurus dan Panitia HUT ke-77 PMI Sumut diterima  audienci oleh Rektor Universitas Panca Budi, Dr H Muhammad Isa Indrawan.

Di pertemuan itu, Muhammad Isa mengapresiasi PMI Sumut di kepemimpinan DR H Rahmat Shah, karena PMI kabupaten dan kota se Sumut eksis menjalankan fungsi tugas sosial dan kemanusiaan di Sumatera Utara. 

“PMI Sumut sekarang lebih maju, fasilitas dan pengadaan darah juga sangat baik,” ujarnya, Rabu (7/9/2022).

Isa Indrawan juga akan mempersiapkan kader Kepalangmerahan PMI di Kampus Panca Budi Medan dan segera membentuk KSR Korp Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI).

Keberadaan PMI Sumut dinilainya sangat berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat Sumut.

Oleh sebab itu, Panca Budi katanya siap bersinergi Bersama PMI untuk mempersiapkan kader Kepalangmerahan yang aktif dan menjadi mitra terdepan Relawan Kemanusiaan di PMI Sumut.

Ketua Panitia HUT ke-77 PMI Sumut Datuk Said Aldi Al Idrus mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT PMI dan sebagai bukti PMI bermanfaat bagi masyarakat, pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

Panitia menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai dari Jumat (9/9/2022), Rabu (14/9/2022) sampai Sabtu (17/9/2022) yang merupakan acara puncak HUT di Markas PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

“Kegiatan yang akan kita laksanakan Baksos, penyerahan bingkisan kepada keluarga Pengurus PMI di Sumut yang telah wafat. Kemudian penyerahan penghargaan kepada donatur PMI Sumut, jalan santai, launching Beras Fortifikasi Siamo,” papar Said Aldi.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan kemanusiaan dan sosial HUT ke-77 PMI tersebut, pihaknya juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pemberian bingkisan kepada fakir miskin dan anak yatim serta dialog interaktif tentang Gizi Masyarakat melalui Beras Fortifikasi Siamo yang akan dilaksanakan, Rabu (14/9/2022),

Pada puncak HUT, Sabtu (17/9/2022) akan dilaksanakan Jalan Santai Keluarga Besar PMI dengan masyarakat.

“Kita harap rangkaian kegiatan ini bisa dirasakan masyarakat sebagai bentuk pengabdian PMI kepada bangsa dan Negara. PMI juga mengundang seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk ikut serta pada acara Jalan Santai, Sabtu (17/9/2022) Start Jam 06.30 WIB pagi di depan Markas PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan,” ujarnya.

Saat Audiensi Said Aldi di dampingi Novan Efendi SE, M Rozi, Rahmansyah, Bambang Riadi, Siti Fatimah, Sri Handayani, M Mubaeli. (Raden).