Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 03 Oktober 2022, 14:01 WIB
Last Updated 2022-10-03T07:01:08Z
DaerahSiantar

Kejari Siantar di Demo, Pertanyakan Dugaan Korupsi di PD Horas Jaya

Masa aksi di depan Kantor Kejari Siantar. (Foto/Ari).


Pematang Siantar - nduma.id

Puluhan massa karyawan PD Pasar Horas Jaya yang tergabung dalam Serikat Pekerja Mandiri (SPM) dan LSM Macan Habonaran menggelar aksi demo di Kantor Kejaksaan Negeri kota Pematang Siantar, Senin (3/10/2022).

Massa meminta agar pihak kejaksaaan menindak lanjuti surat laporan LSM Macan Habonaran dan Serikat Pekerja Mandiri (SPM) PD Pasar Horas Jaya terkait dugaan tindak pidana korupsi  oleh Plt Dirut PD Pasar Horas Jaya, Toga Sehat Sihite.

"Tuntutan kami jelas, kami meminta pihak Kejari Pematang Siantar agar secepatnya memproses pengaduan dugaan  korupsi yang dilakukan oleh Plt Dirut PD Horas Jaya, " kata Edward Simanungkalit dalam orasinya.

Perwakilan dari LSM MACAN Habonaran inipun meminta agar pihak Kejari Pematang Siantar transparan soal penangangan kasus dugaan kasus korupsi tersebut.

"Kami juga meminta pihak kejaksaan agar transparan dalam proses penyelidikan dan ketegasan hukum selalu dilakukan, agar kami seluruh karyawan PD Pasar Horas Jaya merasa puas dan bisa berterima kasih kepada kejaksaaan Pematang Siantar," pintanya.

Kasi Intel Kejari Pematangsiantar, Rendra Yoki Pardede SH mengapresiasi dukungan karyawan PD Horas Jaya Pematang Siantar dalam upaya penegakan hukum. 

Rendra memastikan siap memproses secara hukum jika ada laporan pengaduan dan data.

"Silahkan kalau ada data tambahan yang dimiliki bisa diserahkan ke kami, kami pastikan akan kami proses kalau ada laporan pengaduan dan data," jelas Kasi Intel dihadapan massa aksi.

Dia mengatakan pihaknya mendapat informasi  Inspektorat kota Pematang Siantar telah melakukan audit dan masih menunggu hasilnya.

"Kita masih menunggu audit yang dilakukan inspektorat dan kami juga telah melakukan klarifikasi ke beberapa pihak terkait dengan laporan pengaduan dugaan korupsi di PD Horas Jaya," katanya.

Setelah selesai menyampaikan aspirasinya ke Kejaksaan, massa kemudian mendatangi kantor DPRD dan Kantor Wali Kota Pematang Siantar. (Ari)