SMSI

SMSI
Senin, 03 Oktober 2022, 19:12 WIB
Last Updated 2022-10-03T12:12:26Z
DaerahSiantar

Walikota Siantar Andalkan LPK Seikou Education Program Magang TK ke Jepang

Walikota Siantar menandatangani prasasti. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id

Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Seikou Education diharapkan menjadi lembaga pendidikan yang bisa diandalkan untuk program magang tenaga kerja ke Jepang. 

Sehingga bisa membentuk generasi-generasi tangguh, mandiri, dan siap menghadapi masa depan.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani saat menghadiri dan  sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 LPK Seikou Education, di Jalan Habinsaran Ujung Gang Golden Nomor 1 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Senin (3/10/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Susanti mengaku menyambut baik diresmikannya gedung LPK Seikou Education di Kota Pematang Siantar, terutama guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan program magang. 

Sehingga nantinya banyak siswa LPK Seikou Education yang bisa mengikuti program magang ke Jepang.

"LPK Seikou Education ini diharapkan terus berkembang dan dapat menjadi lembaga pendidikan bahasa Jepang yang bisa diandalkan untuk program pemagangan ke Jepang, yang berdampak langsung pada tujuan Indonesia sebagai negara yang maju di tahun-tahun yang akan datang," kata Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada LPK Seikou Education yang telah berinisiatif dan berpartisipasi membantu Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan siswa magang Jepang yang berkompetensi.

"Kami dari Pemerintah Kota Pematang Siantar berharap dengan diresmikannya gedung LPK Seikou Education, bisa membentuk generasi-generasi yang tangguh, mandiri, dan siap pada masa depan yang akan datang," terang Wali Kota.

Keberadaan LPK Seikou Education menjadi contoh positif dalam membantu pemerintah untuk menciptakan siswa magang yang berkualitas dan memiliki keterampilan. 

Juga dapat menjadi acuan untuk lembaga-lembaga pelatihan lainnya di Kota Pematang Siantar.

Pemko Pematang Siantar, akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersifat positif, termasuk LPK Seikou Education. 

"Semoga seiring berjalannya waktu, akan dapat menyerap lebih banyak lagi siswa angkatan kerja yang siap diberangkatkan menjadi tenaga kerja yang berkualitas dan memiliki keterampilan.

"Ini demi mewujudkan tujuan kita bersama untuk mempercepat terwujudnya Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," tukas Wali Kota.

Sebelumnya, Pimpinan LPK Seikou Education Pematang Siantar Risman Situmorang mengatakan, LPK Seikou Education Pematang Siantar berdiri sejak tahun 2012. Sehingga sekarang sudah berusia 10 tahun. 

LPK Seikou Education, lanjutnya, mempunyai arti dalam bahasa Jepang, yaitu pendidikan atau pelatihan yang berhasil. 

Untuk luas tanah bangunan LPK Seikou Education, kata Risman, kurang lebih 1.500 meter persegi, terdiri dari enam ruangan belajar dan lima asrama. 

Jumlah siswa LPK Seikou Education 400 orang dan sudah memberangkatkan 260 orang magang kerja ke Jepang. 

"LPK Seikou Education Pematang Siantar siap bersinergi dalam mendukung program-program Pemerintah Kota Pematang Siantar," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, penyematan pin kepada siswa LPK Seikou Education, pengguntingan pita tanda diresmikannya gedung LPK Seikou Education, pemotongan kue ulang tahun ke-10 LPK Seikou Education, pidato berbahasa Jepang oleh siswa LPK Seikou Education, dan persembahan tarian Jepang.

Turut hadir, Ketua Panitia Gredo Tarigan SH, Ketua Forum Alumni Magang Jepang Poltak Silitonga SH, dan Camat Siantar Marihat Henry G Purba. (Ari)