Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Sabtu, 22 Oktober 2022, 14:02 WIB
Last Updated 2022-10-22T07:02:56Z
DairiJalan RusakPUTR

Pasca Dikritik, Jalan Juma Teguh-Tualang di Perbaiki

Alat berat membuat parit jalan. (Foto/Kominfo Dairi)


DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Merespon laporan warga terkait kerusakan ruas Jalan Juma Teguh-Tualang, Kecamatan Siempat Nempu yang disampaikan melalui media sosial, Rabu (19/10/2022), Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang langsung melakukan perbaikan.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hotmaida Butarbutar mengatakan, gerak cepat perbaikan jalan tersebut atas instruksi dari Bupati Dairi Dr Eddy Berutu.


“Saat ini sedang ada proses pekerjaan pemeliharaan periodik di ruas jalan tersebut, nantinya bagian jalan yang rusak akan di aspal pada bulan November 2022,” ujarnya, Jumat (21/10/2022).


Tim katanya langsung bergerak ke lapangan untuk melakukan perbaikan jalan tersebut dengan menggerakkan alat berat pada Rabu 19 Oktober 2022 lalu.


Hotmaida Butarbutar mengatakan, kerusakan badan jalan disebabkan tidak adanya parit mengakibatkan air tergenang di badan jalan.


Oleh karena itu, penanganan yang dilakukan adalah pembuatan parit serta penimbunan jalan berlubang dengan material base.


Disebutkannya, dalam penyelenggaraan infrastruktur, dibutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat melalui kritik dan saran yang membangun untuk perbaikan maupun perawatan jalan serta infrastruktur lainnya.


“Kritik dan saran yang membangun kita perlukan untuk mewujudkan infrastruktur yang unggul dan juga mewujudkan Dairi yang Unggul,” ujarnya


(Kominfo Dairi/nd1).