Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 09 Oktober 2022, 16:49 WIB
Last Updated 2022-10-09T09:49:44Z
DairiKamtibmasPolisi

Polres Dairi Patroli Gabungan Skala Besar

Polres Dairi patroli Gabungan skala besar. (Foto/Polres Dairi)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polres Dairi.


Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasat Samapta Polres Dairi AKP Sugiono, Patroli Gabungan Skala besar TNI-POLRI dan Sat Pol PP.


Patroli dilaksanakan dari Mapolres Dairi dan Seputaran Jalan SM. Raja, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Sidikalang.


Seputaran pemukiman dan perkantoran jalan pandu, rutan kelas IIB Sidikalang dan Di Seputaran Jalan Pahlawan, Jalan Sidikalang- Medan serta Di Seputaran Jalan Runding Dan Jalan Ring Road.


Kasat Samapta Polres Dairi Akp Tugono, SH sebagai perwira penanggung jawab memimpin langsung kegiatan.  


Dia menekankan agar setiap personil bertugas dengan tegas dan tetap menjaga perilaku serta sikap humanis, agar tidak menjadi teguran dari pimpinan Nantinya.


"ini wujud nyata Soliditas dan Sinergitas TNI-POLRI menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta mempertahankan keutuhan NKRI dalam rangka libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW Di Wilayah Hukum Polres Dairi," kata Tugono.


Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kasat Samapta selaku perwira penanggungjawab memimpin pelaksanaan kegiatan apel malam memberikan arahan kepada personil gabungan. 


Dalam arahannya, Kasat Samapta mengimbau kepada personel gabungan untuk melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab serta maksimal sesuai dengan prosedur yang ada, untuk mewujudkan Polri yang presisi Profesi, dalam pelaksanaan tugas yang diemban.


"Arahan tersebut, agar tidak terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dan tetap menjaga sikap dan perilaku serta dengan humanis, sehingga tidak menjadi teguran dari pimpinan nantinya," sebut Tugono.


Kegiatan patroli skala besar sebagai wujud nyata soliditas dan sinergitas TNI-POLRI dan Satpol PP dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, serta mempertahankan keutuhan NKRI dalam rangka libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW di Wilayah Hukum Polres Dairi


Selain kegiatan patroli, dijelaskan Tugono personel gabungan juga siap memberikan layanan kepada masyarakat di hari libur weekend untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas wisatawan, agar situasi kamtibcarlantas tetap kondusif, seperti tempat wisata Taman Wisata Iman (TWI) Kecamatan Sitinjo dan Tao Toba (Danau Toba) Kecamatan Silahisabungan. (nd1).